by

Wabup Ketapang Serahkan 5.000 Masker Kepada Pengurus Masjid Jelang Ramadhan

Wabup Ketapang Serahkan 5.000 Masker Kepada Pengurus Masjid Jelang Ramadhan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan bantuan 5000 lembar masker dan 10 liter hand sanitizer kepada pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas ketapang, Sabtu (10/04/2021).

Bantuan itu merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang untuk mendukung kepatuhan protokol kesehatan yang nantinya dapat digunakan jema’ah Masjid Agung Al-ikhlas pada ibadah sholat tarawih di bulan ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Farhan mengatakan kalau bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran pandemi virus Covid-19.

“Karena momennya sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah bulan puasa , maka salah satu yang akan kita atasi adalah bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan secara baik bagi masyarakat,” katanya.

Bantuan itu, juga untuk memotivasi kepada semua masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang merupakan salah satu sarana untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Ketika kita memotivasi jemaah di masjid agung Al Ikhlas ini memakai masker tentu jemaah masjid yang lain pun ikut menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker,” ujarnya.

Selain itu, Farhan juga mengatakan kalau pemerintah pusat telah memperbolehkan Masjid untuk melaksanakan ibadah taraweh dan Nuzulul Qur’an selama bulan puasa ini, termasuk Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Saya juga sudah sampaikan tadi, kalau pelaksanaanya itu jemaah maksimal 50 orang keseluruhan dari total biasa kita berjemaah dengan luasan seperti masjid agung aliklas ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri, Farhan menyebut akan tetap dilaksanakan, namun terlebih dahulu akan  dilakukan evaluasi selama sekian puluh hari menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan nanti hasil evaluasi nya itu penyebaran covid-19 semakin menurun,” ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus Masjid yang ada di kabupaten Ketapang untuk dapat melaksanakan ibadah  sholat tarawih, tadarusan dan Nuzul Quran, namun dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti  membatasi jumlah orang.

“Kami titip doa kepada seluruh umat Islam dan seluruh umat di Kabupaten Ketapang dan umat-umat yang lain khusus pada bulan Ramadhan untuk kita berdoa dan juga membantu pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan Insya Allah kalau kita jalankan, pandemi covid 19 ini akan cepat berakhir,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed