by

Lasarus ke Umat Muslim Kalbar: Jadikan Ibadah Puasa sebagai Kesempatan Untuk Tingkatkan Ketakwaan

Lasarus ke Umat Muslim Kalbar: Jadikan Ibadah Puasa sebagai Kesempatan Untuk Tingkatkan Ketakwaan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada segenap kaum muslimin di Kalimantan Barat. Lasarus berharap, momen Ramadan tahun ini dapat menjadi momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaannya terhadap Tuhan yang Maha Kuasa.

“Mewakili fungsionaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat dan segenap keluarga besar PDI Perjuangan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kaum muslimin dan muslimat di Kalimantan Barat. Mari kita jadikan Ramadan tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dibagikannya kepada awak media, Senin (12/4/2021).

Lasarus menyebut, Ramadan tahun ini masih berlangsung di tengah situasi pandemi Covid-19. Sehingga, berbagai tradisi dan ritual ibadah yang biasa dilakukan umat Islam pada bulan Ramadan masih harus dilaksanakan dalam suasana yang sedikit berbeda. Lasarus berharap, suasana yang berbeda itu tidak mengurangi rasa syukur umat Islam dalam menyambut Ramadan.

“Ramadan di tahun 2020 lalu tentu menjadi pengalaman berharga bagi umat Islam dalam menjalani ibadah puasa di tahun ini. Tinggal bagaimana mengulangi saja kebiasaan-kebiasaan tahun lalu, seperti mengerem untuk tidak berbuka puasa di luar rumah agar tidak memunculkan kerumunan, beribadah di rumah atau di masjid tetapi dengan pembatasan fisik, dan tidak melaksanakan sahur on the road sebagaimana imbauan pemerintah. Segala keterbatasan itu kiranya tidak mengurangi rasa syukur kita semua dalam menyambut Ramadan tahun ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR RI itu turut mengajak kaum muslimin untuk memperbanyak sedekah di bulan suci Ramadan. Selain sedekah, Ia juga menganjurkan umat Islam untuk memperbanyak amalan sunah di bulan suci nan istimewa ini.

“Mari memperbanyak sedekah dan melaksanakan amalan-amalan sunah di bulan Ramadan ini,” tandasnya.

Comment

News Feed