Arahan Kapolres Sekadau Dalam Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2021

Arahan Kapolres Sekadau Dalam Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2021

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Kapuas 2021 yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama.

Turut mendampingi Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, Kabag Ops Kompol M. Aminuddin dan dihadiri pejabat utama maupun personel yang terlibat dalam operasi, Senin 12 April 2021.

Operasi Keselamatan Kapuas berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 12 hingga 25 April 2021 dalam rangka kamseltibcarlantas dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Usai Resmikan PLTMH, Dijalan Pulang Bupati Rupinus Diguyur Hujan Saat Dibonceng Motor

Dalam pelaksanaannya, Kapolres mengharapkan personel dapat memahami dan memaknai operasi yang mengutamakan keselamatan pengguna jalan serta penegakan disiplin prokes tersebut.

“Pelaksanaan operasi tentunya dengan cara humanis, mengedepankan langkah preemtif dan preventif dalam rangka mencapai tujuan yang ingin diraih serta menghindari komplain masyarakat,” imbaunya.

Pada peringatan hari besar keagamaan seperti lebaran, arus kendaraan akan mengalami peningkatan. Dalam hal ini, Kapolres menegaskan agar imbauan kepada masyarakat tentang larangan mudik terus dilakukan.

Baca Juga :  Protes Perubahan Status, Puluhan Karyawan Harian PT MJP Mogok Kerja

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang larangan mudik, mempertimbangkan resiko penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres menutup sambutannya.

Selanjutnya dijelaskan cara bertindak dalam operasi berupa binluh dan sosialisasi melalui spanduk, banner, baliho dan stiker serta edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan patuh pada protokol kesehatan dalam encegahan pandemi.

Comment