Dukung Tugas Pokok Prajurit Satkowil

Dukung Tugas Pokok Prajurit Satkowil

Kodim 1203/Ktp Gelar Garjas Periodik I dan UKP periode 01-10 2021

KalbarOnline, Ketapang – Kondisi jasmani yang sehat dan prima merupakan sebuah tuntutan bagi seorang prajurit TNI-AD, hal ini sangat diperlukan dalam aktifitas sehari-hari guna menunjang tugas pokok di wilayah binaan. Sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.

Terkait hal tersebut, Kodim 1203/Ktp menggelar Tes Kesamaptaan Periodik I dan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) 01-10 Tahun 2021, yang dipusatkan di Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Sabtu (10 s. d 11 April 2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., yang juga turut mengikuti kegiatan mengatakan, tes kesampataan periodik I dan dan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) tahun 2021 kali ini, digelar di satuan-satuan jajaran Korem 121/Abw.

Baca Juga :  BPKAD dan BPN Ketapang Pamerkan Aplikasi Pertanahan Baru

“Hal ini dilakukan terkait kondisi saat ini, dimana pemerintah sedang gencar berperang untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” ungkap Dandim 1203/Ktp.

Meskipun demikian, dalam kegiatan fisik ini setiap prajurit wajib mempedomani protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Secara teknis, sebelum memulai kegiatan peserta wajib melakukan pemeriksaan kesehatan yang dicek langsung oleh personel medis dari Pos Dinas Kesehatan TNI-AD Sub Ketapang.

“Selain itu juga kita lakukan pengecekan-pengecekan  sesuai ketentuan yang dalam pelaksanaanya tetap menerapkan sosial distancing dengan menjaga jarak aman,” kata Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Keluarkan Surat Imbauan Pembelian dan Penjualan Sembako

“Selaku Dandim 1203/Ktp saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan sesuai standar prajurit Komando Kewilayahan. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” tutupnya.

Sementara selaku Koordinator Tes Garjas Kesamaptaan Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Suparno mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kesejahteraan dan moril bagi prajurit. Tes kesamaptaan jas.

Comment