by

Sumadi Resmi Pimpin PASI Kapuas Hulu

Sumadi Resmi Pimpin PASI Kapuas Hulu

Tahun depan akan gelar kejuaraan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sumadi resmi memimpin Pengurus Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kapuas Hulu masa bakti 2021-2026. Keterpilihan Sumadi berdasarkan Musyawarah Kabupaten yang difasilitasi KONI Kapuas Hulu di Sekretariat KONI setempat, Jumat (9/4/2021). Suara bulat dan utuh menyatakan memilih Sumadi sebagai Ketua Pengkab PASI yang baru.

Dengan terpilihnya Ketua Pengkab PASI Kapuas Hulu, maka diharapkan tidak ada lagi istilah vakum di dunia atletik Kapuas Hulu. Mesin organisasi PASI pun harus dijalankan sebagaimana yang diharapkan untuk memajukan kejayaan atlit-atlit Pengkab PASI Kapuas Hulu.

Ditemui usai Muskab, Sumadi selaku Ketua Pengkab PASI Kapuas Hulu terpilih menyampaikan terima kasih kepada KONI kapuas Hulu yang sudah memfasilitasi kegiatan Muskab PASI Kapuas Hulu.

“Yang terpenting adalah dukungan dari pengurus dan rekan-rekan PASI Kapuas Hulu yang memberikan dukungan serta kepercayaan kepada saya untuk memimpin PASI Kapuas Hulu masa bakti 2021-2026,” kata Sumadi.

Dia pun berharap dukungan semua pihak untuk membawa PASI Kapuas Hulu berjaya.

“Agar PASI Kapuas Hulu mampu berprestasi di kejuaraan baik tingkat Kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” ucapnya.

Karena, kata dia, atlit PASI Kapuas Hulu pernah menjadi juara dan pernah mengharumkan nama Kapuas Hulu.

“Itu pun bisa terjadi karena harus didukung oleh pengurus-pengurus yang ada yang akan kita rekrut nanti,” ujarnya.

“Kita akan memulai kegiatan awal sesuai dengan jadwal nanti yaitu menjaring bibit atlit yang akan kita bina. Itu pun kita perlu koordinasikan ke pihak-pihak terkait dan seperti biasa kita akan kerjasama dalam membina atlet ini. Yang jelas program saya ke depan ini setelah lebaran ini Insya Allah akan kita buat kalender kegiatan,” timpalnya.

Pihaknya pun akan segera melakukan berbagai persiapan menghadapi Porprov Kalbar tahun 2022.

“Kita targetkan Pengkab PASI Kapuas Hulu harus mampu mencapai target perolehan medali emas, itu lebih dari yang Porprov 2018, jadi minimal medali emas di Porprov 2022 nanti medali emas lebih dari pada 5 sampai 6 medali emas. Karena atlit kita di Kapuas Hulu ini memiliki bakat alami dan ini harus kita motivasi dan bina terus. Mungkin itulah yang akan kita programkan untuk ke depan,” tegasnya.

“Kita harus semangat semangat dan mari kita bersama-sama membangun prestasi jangan sampai di Porprov 2022 nanti peringkat Kapuas Hulu nomor dua dari bawah lagi dan kita ke depannya optimis Pengkab PASI Kapuas Hulu bisa menyumbang emas lebih banyak lagi,” pungkas Sumadi. (Ishaq)

Comment

Terbaru