Midji Sebut Jembatan Sungai Sambas Besar Mulai Dibangun Tahun Ini

Midji Sebut Jembatan Sungai Sambas Besar Mulai Dibangun Tahun Ini

KalbarOnline, Sambas – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memastikan pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar mulai dibangun tahun ini. Kepastian itu sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi lokasi pembangunan jembatan yang berlokasi di Desa Makrampai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Jumat (9/4/2021).

Dia meyakinkan bahwa jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tebas dengan beberapa kecamatan seperti Tekarang, Jawai dan lainnya itu yang memang telah lama ditunggu masyarakat Sambas itu akan terwujud.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini mengatakan, pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar sedang menunggu tentang keselamatan jembatan.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Kupas Kasus Pencurian dengan Kekerasan Pengemudi Ojol  

“Ya jalan pendekatnya sudah ini ya. Saya yakin ini terwujud, apakah dua tahun anggaran atau tiga. Kita lihat,” kata dia.

Pemerintah Provinsi Kalbar juga lanjut Midji, akan memperjuangkan pembangunan Jembatan Kapuas III.

“Jembatan ini sudah dianggarkan Rp 700 miliar. Mudah-mudahan sudah selesai di masa pemerintahan Pak Jokowi,” katanya.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi telah menetapkan pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB) dimulai tahun ini. Justru, kata Sutarmidji, Presiden yang mengingatkan agar pembangunan jembatan segera dimulai.

“Presiden bilang mulai, ya mulai. Ini beliau yang ingatkan. Kalau beliau itu, kalau sudah mulai, ya selesai,” tegasnya.

Saat ini, pembangunan jalan ke lokasi Jembatan Sungai Sambas Besar telah dikerjakan oleh balai. Ada tiga segmen jalan, yakni segmen Makrampai, segmen Tekarang dan segmen Rambayan. Dari tiga segmen tersebut, total panjang jalan adalah kurang lebih lima kilometer. Gubernur Kalbar juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas sinergi pembangunan kawasan tersebut.

Baca Juga :  Solusi Atasi Genangan Air Langganan di Kota Pontianak

Pembangunan yang diperjuangkan Pemerintah Provinsi Kalbar ini untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan akses infrastruktur bagi masyarakat di Kabupaten Sambas.

Setelah terhenti dan bahkan beredar wacana JSSB (Jembatan Sungai Sambas Besar) akan ditunda, Presiden RI Joko Widodo menghubungi Gubernur Kalbar. Dia berpesan bahwa pembangunan harus terus dijalankan terkhusus di masa kepemimpinannya.

Comment