by

Bupati Muda Harap HIPMI Kubu Raya Jadi Akar Penguat Ekonomi Daerah

Bupati Muda Harap HIPMI Kubu Raya Jadi Akar Penguat Ekonomi Daerah

Teguh Wibowo Pimpin HIPMI Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menekankan agar HIPMI Kubu Raya harus menjadi akar penguatan ekonomi tidak hanya bagi keluarga namun juga ekonomi daerah.

“Hiduplah selalu sebagai akar, tidak hanya sekadar bunga atau pohon atau ranting yang bisa layu. Tapi akar tidak akan pernah mati,” ucapnya saat menutup Muscab III BPC HIPMI Kubu Raya, Jumat (9/4/2021) di Qubu Resort.

Sebab menurut Muda, HIPMI adalah rumah bagi para pengusaha khususnya UMKM yang memiliki harapan besar dalam mengembangkan usahanya.

“HIPMI harus gerakan milenial berjiwa entrepreneur. Di tangan HIPMI-lah bagaimana bisa mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif. Sebab mereka-lah yang juga memperkuat struktur ekonomi,” ujarnya.

Maka Muda meminta HIPMI harus fokus dengan kerja-kerja nyata untuk peningkatan usaha dan ekonomi anggota bukan memikirkan hal-hal yang remeh temeh.

“Apalagi di era digital saat ini, anggota HIPMI harus jeli melihat dan menangkap potensi-potensi yang ada di Kubu Raya,” jelasnya.

Terlebih di tengah pandemi covid, menurut Muda tugas HIPMI tidak hanya melakukan pemulihan ekonomi akan tetapi juga menanjakan ekonomi.

“Justru di tengah pandemi ini menjadi pembelajaran bagi kita semua termasuk HIPMI untuk menggencarkan produk-produk lokal yang ada di Kubu Raya. Ini kesempatan bagi HIPMI untuk menangkap peluang ini,” pesannya.

Muscab III BPC HIPMI Kubu Raya dihadiri langsung dua orang Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Usman dan Suharso, serta sejumlah anggota DPRD Kubu Raya. Termasuk Asisten II Setda Pemkab Kubu Raya, Gandhi Satyagraha, Kepala Dinas Koperasi, UM dan Perindag, Kepala Bappeda, Kepala BPPRD, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas PMPTSP, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya serta perwakilan Kodim 1207/BS, Ketua Kadin Kubu Raya, Burhan.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdusamad dengan beberapa pengurus terlihat hadir termasuk senior-senior HIPMI maupun Wakil Rektor HIPMI PT.

Di Muscab III ini telah memilih dan menetapkan Teguh Wibowo sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kubu Raya masa bakti 2021-2024.

“Saya berharap Ketua Umum terpilih dapat membangun sinergisitas dengan Pemkab Kubu Raya dan pihak swasta lainnya,” harap Ketum BPD HIPMI Kalbar Denia Yuniarti Abdusamad dalam sambutannya.

Menurutnya, HIPMI harus terus bergeliat dengan memajukan usaha anggotanya guna meningkatkan roda ekonomi di Kubu Raya.

“Potensi di Kubu Raya sangat luar biasa, tentu ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi anggota HIPMI untuk mengembangkan usahanya,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Terpilih BPC HIPMI Kubu Raya, Teguh Wibowo berjanji akan bersama-sama dengan anggota HIPMI Kubu Raya untuk membantu pemerintah daerah dalam pemulihan ekonomi khususnya UMKM di tengah pandemi.

“Sebab HIPMI adalah sebagai salah satu mitra pemerintah, maka seyogyanya ikut berperan dalam memberikan kontribusi yang nyata untuk pembangunan di Kubu Raya,” pungkasnya

Comment

Terbaru