Wali Kota Edi Kamtono Izinkan Masyarakat Buka Pasar Juadah Tapi Terapkan Prokes

Wali Kota Edi Kamtono Izinkan Masyarakat Buka Pasar Juadah Tapi Terapkan Prokes

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Pontianak mempersilakan kepada masyarakat yang ingin membuka pasar juadah selama bulan Ramadan 1442 Hijriyah. Namun ia mengingatkan para penjual takjil untuk senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengutamakan kebersihan dan memperhatikan kemasan makanan yang dijual supaya tidak terjadi kontak langsung guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Baca Juga :  Karhutla, Sutarmidji Larang Empat Bupati Keluar Daerah

“Kami juga minta penjual mengatur jarak antrian pembeli supaya tidak berdesak-desakan,” ujarnya, Jumat (9/4/2021).

Pasar juadah yang dibuka bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, kata Edi, menjadi kesempatan masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi. Dengan demikian ekonomi tetap bergerak. Sementara untuk buka puasa bersama yang biasa digelar di bulan Ramadan, baik di rumah maupun ruang publik seperti restoran dan hotel, ia menekankan agar ada pembatasan jumlah yang ikut serta.

Baca Juga :  Antisipasi Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu Laksanakan Blue Light Patrol

“Pembatasan jumlah itu yang paling penting sehingga tidak terjadi gerombolan,” tegasnya.

Pihaknya dan Tim Satgas Covid-19 dalam waktu dekat akan mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan aktivitas selama bulan Ramadan. Monitoring di lapangan juga terus dilakukan Tim Satgas Covid-19. Persiapan untuk mengantisipasi munculnya kluster baru selama bulan Ramadan ini juga dilakukan pihaknya.

“Mulai dari ruang isolasi hingga disinfektan,” pungkasnya. (J)

Comment