by

Pengkab PASI Kapuas Hulu Gelar Muskab

Pengkab PASI Kapuas Hulu Gelar Muskab

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kapuas Hulu 2017-2021 menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang difasilitasi KONI Kapuas Hulu, Jumat (9/4/2021).

Pelaksanaan Muskab ini digelar seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan Pengkab PASI Kapuas Hulu 2016-2021, sehingga diwajibkan untuk melaksanakan Muskab sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PASI. Adapun agenda utama dalam Muskab ini ialah pemilihan Ketua masa bakti 2021-2026.

Ketua panitia Muskab PASI Kapuas Hulu, Saman menegaskan bahwa, Muskab yang digelar pihaknya ini merupakan komitmen dan keinginan seluruh komponen PASI Kapuas Hulu agar prestasi olahraga di daerah tersebut lebih maju.

“Dan kita semua harus bahu-membahu, agar kita bisa mengulang kejayaan atlit-atlit PASI kita yang sudah mampu memecahkan rekor yang bahkan sampai sekarang rekornya belum terpecahkan,” kata Saman.

Di kesempatan itu pun dia mengajak seluruh peserta Muskab untuk bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Sehingga kita menjalankan aktivitas sehari-hari merasa bebas dari penyakit yang sedang mewabah yaitu pandemi Covid-19,” ajaknya.

Sementara Ketua Harian Pengkab PASI Kapuas Hulu, Antonius Abun mengatakan, sejatinya Muskab yang digelar itu dihadiri oleh Ketua PASI Kapuas Hulu. Namun yang bersangkutan, kata dia, berhalangan hadir dan juga sudah tidak bersedia lagi memimpin Pengkab PASI Kapuas Hulu.

Abun pun melaporkan bahwa pelaksanaan Muskab yang digelar ini telah dikoordinasikan dengan KONI Kapuas Hulu dan Pengprov PASI Kalbar yang diwakili oleh Ketua Panitia Muskab.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi sekaligus membentuk kepanitiaan dan kepanitiaan yang diwakili Pak Saman dan Pak Wiluyo sudah menghadap ke KONI Kapuas Hulu dan berdasarkan hasil koordinasi itu maka pada hari ini kita melaksanakan Muskab PASI Kapuas Hulu untuk memilih Ketua yang baru masa bakti 2021-2026 dan tentunya kami berterima kasih kepada KONI Kapuas Hulu yang sudah memfasilitasi kegiatan Muskab. Muskab ini juga sudah kami koordinasikan dengan Pengprov PASI Kalimantan Barat,” kata dia.

BACA JUGA:  Buka MTQ XXIII Sintang 2018, Bupati: Jadikan Ajang Perkuat Keimanan dan Merawat Nilai Kebangsaan

Disampaikan Abun, kepengurusan sebelumnya, telah melewati berbagai lika-liku organisasi, berbagai kejuaraan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Sehingga dalam kesempatan itu, dia mengharapkan arahan dan bimbingan serta motivasi dari KONI Kapuas Hulu agar Pengkab PASI Kapuas Hulu mampu menorehkan dan mempertahankan prestasi yang ada.

Sementara Ketua KONI Kapuas Hulu, Sadiq Asdhar Khan mengucap syukur Muskab Pengkab PASI Kapuas Hulu dapat terselenggara. Menurut dia, Muskab yang digelar itu ibaratkan langkah marathon yang dilakukan para pengurus PASI Kapuas Hulu.

Di kesempatan itu, dia menekankan agar pengurus PASI yang baru dapat mengembalikan kejayaan atletik di Kapuas Hulu sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya. Zaman senior-senior atletik Kapuas Hulu yang mampu mendulang prestasi dan medali.

“Kita kembalikan lagi kejayaan atletik Kapuas Hulu, karena untuk atletik dan cabang olahraga yang lain pun menjadi harapan kita semua,” tegasnya.

Lebih lagi, tahun 2022 mendatang akan dilaksanakan Porprov Kalimantan Barat.

“Ini menjadi agenda dan PR bagi KONI Kapuas Hulu untuk memperbaiki peringkat yang pernah merosot pada tahun 2018,” tegasnya.

KONI sebagai induk maupun wadah cabang olahraga hanya bersifat membina, memotivasi serta memfasilitasi setiap kegiatan cabang olahraga. Namun yang melaksanakan kegiatan olahraga adalah Pengkab cabang olahraga itu sendiri.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan Pengkab PASI Kapuas Hulu periode 2016-2021 dan selamat melaksanakan Muskab PASI Kapuas Hulu periode 2021-2026,” kata Sadiq.

“Besok kita juga memfasilitasi Muskab PERTINA Kapuas Hulu. Sama seperti yang kita laksanakan pada hari ini, hanya bedanya sudah berapa bulan Pengkab PERTINA Kapuas Hulu demisioner,” tandasnya.

Comment