Bupati Martin Hadiri Pelantikan HIPMI Ketapang 2021-2024

Bupati Martin Hadiri Pelantikan HIPMI Ketapang 2021-2024

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang menaruh harapan besar supaya pengusaha muda di Kabupaten Ketapang ini bisa tumbuh dan berkembang dengan pantang menyerah dan mempunyai jiwa entrepreneurship.

Hal itu disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan saat menghadiri Pelantikan Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ketapang Periode 2021-2024, Kamis (8/4/2021) di Pendopo Bupati Ketapang.

Bupati menyampaikan, pengusaha mempunyai kemampuan dan kapasitas yang luar biasa dan mempunyai talenta yang berbeda dari orang-orang biasa.

“Ini tidak diragukan lagi Kalau orang-orang yang sudah menjadi pengusaha bisa terjun ke dunia politik bahkan bisa duduk di eksekutif,” ucapnya.

Kepada para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Ketapang, dia berpesan yang pertama bekali diri dengan Knowledge/pengetahuan, kedua, bekali diri dengan skill/keterampilan dan Ketiga bekali diri attitude/perilaku.

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1440 Hijriah, PT WHW-AR Salurkan Hewan Kurban

“Selain ketiga aspek tentang personality tadi, saya akan sampaikan juga ada lima hal yang perlu menjadi sebuah rambu-rambu atau arah petunjuk jalan bagi seorang pengusaha yang mempunyai jiwa entrepreneurship tadi pertama, men/manusia, kedua, money/modal, ketiga, method/metode, Keempat, machine/mesin dan kelima market/pemasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan dia bahwa seorang pengusaha juga harus mempunyai semangat, keterampilan dan pengetahuan.

Bupati juga berharap nanti HIPMI Ketapang bukan menjadi organisasi yang hanya kumpul-kumpul dan jangan menjadi organisasi papan nama saja.

“Hari ini saya sudah mencancel semua kegiatan untuk menghadiri acara ini artinya saya menaruh harapan kepada kaula muda HIPMI untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Ketapang untuk Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Baca Juga :  Asisten I Setda Ketapang Buka Rakor dan Pelatihan Dirigen Musik Gerejawi LPPD Ketapang

Selanjutnya dia menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang saat ini tengah membangun food estate satu rangkaian dengan pembangunan kawasan potensial cepat tumbuh.

“Dengan adanya pembangunan ini maka ekonomi di Ketapang akan menjadi lebih baik karena jujur food estate ini mengedepankan sistem agro dengan melaksanakan budidaya pertanian untuk pengelolaan tanah daerah, mudah-mudahan saudara yang dilantik tadi bisa menggunakan peluang ini,” ajaknya.

“Saya juga berharap dengan pelantikan ini yang pertama, saya ucapkan selamat dan sukses dan yang kedua agar HIPMI selalu menjaga keharmonisan dalam berorganisasi, jadilah mitra pemerintah yang baik,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua HIPMI Kalbar, Forkopimda, Ketua HIPMI Ketapang, undangan dan lainnya.

Comment