by

Farhan Ajak Masyarakat NU Ketapang Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Farhan Ajak Masyarakat NU Ketapang Jaga Empat Pilar Kebangsaan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan hadiri Pelantikan NWC NU, Ranting Nahdlatul Ulama (NU) dan PAC Muslimat NU Kecamatan Kendawangan yang bertempat di halaman Yayasan Hilaluddin Dusun Suka Damai Kendawangan Kiri, Minggu (4/4/2021) malam.

Wabup dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus NU Kendawangan yang baru dilantik dan memberikan apresiasi atas upaya dalam pembentukan MWC PAW muslimat NU Kecamatan Kendawangan.

“Untuk itu kita tahu secara nasional Indonesia NU itu besar, karena dalam kehidupan keseharian pun kita sudah menjalankankan syariat Islam yang semuanya ada di dalam NU,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa yang menarik dari NU,  yaitu NU sangat berpegang kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NU sangat patuh denga UUD 1945, kita berjuang untuk mempertahankan NKRI yg kita cintai ini. NU juga berpegang kepada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Orang NU sudah biasa dengan keberagaman agama, suku dan ras, untuk itu Saya mengajak seluruh masyarakat NU untuk tetap menjalan pondasi negara kita ini yaitu 4 pilar kebangsaan,” tegasnya.

Sebagai Wakil Bupati dan juga Mustasyar NU, dia mengajak kepada kaum nahdliyin untuk tidak berada di posisi ekstrem dan ketika dalam lingkungan ada situasi-situasi yang aneh untuk secepat mungkin di informasikan kepada aparat setempat.

“Kalau di Indonesia ini NU-nya kuat seperti ini, kita aman, poinnya, saya berharap mari kita hidup rukun dan damai. Jadilah orang NU artinya betul-betul berorganisasi NU dan menjalankan apa-apa yang telah diajarkan oleh NU,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed