Gowes Wisata Saoraja FKOB Kalbar Berjalan Sukses

Gowes Wisata Saoraja FKOB Kalbar Berjalan Sukses

KalbarOnline, Pontianak – Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Pelajar/Mahasiswa Kalimantan Barat sukses melaksanakan Gowes Wisata Saoraja, Minggu (4/4/2021). Gowes Wisata Soeraja ini dimulai dari kolam renang Ampera dan finish di Rumah Adat Bugis Saoraja di Kubu Raya dan turut disukseskan oleh Ardiansyah selaku Ketua DPP FKOB, Kapolsek Kecamatan Kakap dan Pemuda Pancasila.

Gowes yang bertujuan untuk memperkenalan objek-objek wisata budaya kepada masyarakat ini juga untuk mengajak kepada masyarakat agar sadar akan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ardiansyah, selaku Ketua DPD FKOB dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Gowes Wisata Saoraja yang digelar sayap FKOB Pelajar/Mahasiswa Kalbar karena dapat berjalan dengan sukses. Ia berharap ke depannya FKOB dapat berelaborasi kegiatan seperti ini. Gowes Wisata Saoraja ini tentunya dapat mengenalkan kepada masyarakat tentang FKOB Pelajar/Mahasiswa juga mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Kalbar.

“Tentunya kita harus mendoakan agar Covid-19 ini segera berlalu agar ke depannya FKOB dapat mengadakan kegiatan yang lebih meriah lagi tentu pula kegiatan-kegiatan yang dapat memberi feedback yang baik untuk masyarakat,” tuturnya.

Semenetara Wakil Ketua Sayap FKOB, Surhaini mengucap syukur atas suksesnya kegiatan.

“Saya berharap FKOB Pelajar/Mahasiswa ke depannya lebih eksis dengan kegiatan dan tentunya kegiatan-kegiatan yang diadakan dapat memberi dampak positif kepada masyarakat Kalbar pada umumnya dan untuk organisasi FKOB itu sendiri khususnya. Semoga FKOB ke depannya semakin maju serta dapat mengimplementasikan tujuan FKOB yaitu melestarikan budaya dan tradisi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW FKOB Pelajar/Mahasiswa Kalbar, Hibatullah memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat rumah adat bugis yang ada di Kalbar dan juga untuk menyambung tali silturahim antara FKOB dengan masyarakat Kalbar.

BACA JUGA:  Prabowo Tegaskan Para Elit Gagal Mengurus Indonesia : Banyak Nyolong dari Rakyat

“Saya berharap ke depannya FKOB Pelajar/Mahasiswa lebih eksis dengan kegiatan-kegiatannya dan juga melalui kegiatan ini masyaratkat yang ada di Kalbar lebih dapat mengenal FKOB tentunya pula orang-orang yang bersuku bugis yang ada di Kalbar dapat bergabung di FKOB untuk bersama-sama melastarikan budaya dan tradisi suku bugis,” kata dia.

Demikian halnya yang disampaikan oleh Afif selaku ketua panitia pada agenda ini, dirinya berharap melalui kegiatan ini masyarakat Kalbar serta masyarakat bugis khususnya dapat lebih mengenal budaya dan tradisi suku bugis.

Khairul Dafit yang mendapatkan hadiah utama pada kegiata Gowes Saoraja sangat mengapresiasi kegiatan yang diglear oleh FKOB Pelajar/Mahasiswa ini.

“Tentunya kegiatan ini sangat memotivasi untuk masyarakat, setidaknya melalui kegiatan ini masyarakat lebih sadar akan hidup sehat serta melalui kegiatan seperti ini masyarakat Kalbar khususnya lebih bisa mengetahui tentang budaya-budaya yang ada di Kalbar,” tutupnya. (*/FKOB)

Comment