Syarif Machmud Alkadrie Resmi Pimpin DPW Pemuda Melayu Kalbar

Syarif Machmud Alkadrie Resmi Pimpin DPW Pemuda Melayu Kalbar

Ajak semua pihak bersinergi jaga stabilitas dan kondusifitas

KalbarOnline, Pontianak – Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie resmi memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Melayu (Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu) Kalimantan Barat masa bhakti 2021-2026, yang dilangsungkan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu (4/4/2021).

Pelantikan Syarif Machmud beserta pengurus DPW Pemuda Melayu Kalbar lainnya ini ditandai dengan pembacaan ikrar dan sumpah yang dipandu oleh Dewan Agung yang terdiri dari Raja-Raja se-Kalbar.

Dalam sambutan perdananya, Machmud menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah sebagai Ketua DPW Pemuda Melayu (PFKPM) Kalbar yang merupakan organisasi Melayu tertua di Kalbar itu.

Baca Juga :  Midji Sebut Lapangan Kerja Tersedia Namun Pencaker yang Doyan Pilih-pilih, Ini Penjelasannya

“Insya Allah amanah yang diberikan kepada saya, sebagai Ketua Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat, dapat saya laksanakan dengan rasa tanggung jawab untuk mengangkat harkat dan martabat organisasi Pemuda Melayu (PFKPM) ini lebih baik serta bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat,” tegasnya.

Dia mengungkapkan bahwa kepengurusan DPW PFKPM Kalbar di masa kepemimpinannya ini terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi serta perbedaan umur. Namun siap bersinergi dengan semua pihak.

“Akan tetapi, memiliki visi dan misi yang sama untuk bersinergi dengan pemerintahan, instansi-instansi terkait, ormas-ormas yang ada di Kalimantan Barat untuk bisa menciptakan keharmonisan dalam berbagai keberagaman suku, etnis dan agama,” kata dia.

Baca Juga :  Pilkada 2018, Ria Norsan Serukan Pilkada Damai dan Bermartabat

Mengingat Kalbar yang menurutnya sangat beragam akan suku, etnis dan agama, namun dengan keanekaragaman itu rentan timbulnya potensi terjadinya gesekan-gesekan sosial yang bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas di Kalimantan Barat.

“Maka dari itu saya mengajak semuanya, mari kita bersama-sama, bahu membahu membangun sebuah sinergi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas kehidupan umat beragama serta kesukuan di Kalimantan Barat, sehingga apabila ada sebuah permasalahan yang besar dapat kita kecilkan dan masalah kecil bisa dapat kita hilangkan,” tandasnya.

Dalam pelantikan tersebut, tampak hadir Sultan dan Raja se-Kalimantan Barat. Tampak pula hadir, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

Comment