Midji Ajak Puak Melayu Bersama Bangun Kalbar

Midji Ajak Puak Melayu Bersama Bangun Kalbar

Hadiri pelantikan Pengurus DPW Pemuda Melayu Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengajak Puak Melayu untuk bersama-sama membangun Kalbar. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Melayu (Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu) Kalimantan Barat masa bakti 2021-2026 yang dilangsungkan di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Targetkan Nilai SAKIP A

Midji yang juga merupakan Dewan Pembina DPW PFKPM Kalbar ini juga menegaskan agar masyarakat Melayu terus berupaya mempertahankan identitas dan kebudayaan Melayu.

“Mengingat semakin hari tantangan untuk melestarikan budaya semakin kentara, karena harus bersinggungan dengan arus kebudayaan global,” ujarnya.

Dia pun menegaskan, sebagai Gubernur dirinya berupaya membawa nilai-nilai budaya dan etnisitas di setiap pembangunan.

“Setiap bangunan yang ada, saya berusaha membawa nilai-nilai budaya dan etnis yang ada di Kalbar tak terkecuali Melayu. Kita harus bersatu dan hidup berdampingan membangun Kalbar tentunya dengan Lakum Dinukum Waliyadin (Ayat 6 Surat Al Kafirun),” kata dia.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini membawa Puak Melayu untuk maju bersama. Saya yakin Puak Melayu dapat memberikan nilai tambah untuk membangun Kalbar ini. Untuk maju tentu harus Bersatu,” pungkasnya.

 

Comment