Wabup Wahyudi Tinjau Fasilitas Umum Hingga Aktivitas Perekonomian Warga Saat Kunker ke Suhaid

Wabup Wahyudi Tinjau Fasilitas Umum Hingga Aktivitas Perekonomian Warga Saat Kunker ke Suhaid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Suhaid. Dalam kunjungannya itu, Wabup Wahyudi meninjau bangunan Kantor KUD Karya Jaya Kecamatan Suhaid yang kondisinya memprihatinkan dan dikhawatirkan roboh.

Wakil Bupati sangat mendukung jika bangunan ini dirobohkan serta dibangun kembali menjadi bangunan BUMDes. Wakil Bupati berharap dengan adanya BUMDes akan mengangkat potensi-potensi yang ada di desa setempat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Pangeran Cup di Kecamatan Silat Hilir

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati juga berkesempatan meninjau budidaya ayam petelur dan sayur mayur desa binaan PT. KPC Muara Tawang Estate Kelompok Citra Bersama. Wakil Bupati sangat mengapresiasi ide dan cara PT. Sinarmas yang secara tidak langsung telah membuka lapangan kerja dan memberikan alternatif kepada warga untuk meningkatkan perekonomian.

Wakil Bupati juga berkesempatan melihat langsung lahan yang akan dibangun pondok pesantren. Wakil Bupati menyampaikan bahwa dirinya bersama Bupati Fransiskus Diaan siap mendukung penuh kegiatan keagamaan. Wakil Bupati berharap pesantren tersebut nanti akan melahirkan Hafidz Quran serta dapat bermanfaat untuk kegiatan dan pendidikan agama di Kecamatan Suhaid.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Tutup Turnamen Volly Semarak Imlek di Silat Hilir

Wakil Bupati juga mengunjungi Kantor Kecamatan Suhaid serta melihat kondisi Kantor Kecamatan sambil bersilahturahmi dengan Camat serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Suhaid. (Ishaq)

Comment