Manfaatkan Anggaran Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa

Manfaatkan Anggaran Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan kunjungan kerja ke Desa Nanga Suhaid Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (1/4/2021). Wabup meninjau bangunan Koperasi Unit Desa Karya Jaya, Desa Nanga Suhaid yang akan dirobohkan dan dibangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna menunjang pendapatan desa dan perekonomian masyarakat setempat.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat seperti dilansir dari Khatulistiwa Media mengatakan, pihaknya mendukung bangunan KUD Karya Jaya dirobohkan sebab kondisinya memprihatinkan dan membahayakan bangunan rumah disampingnya. Setelah dirobohkan selanjutnya akan dibangun BUMDes.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Akan Memiliki Hotel Berbintang

“Saya mendukung bangunan KUD dirobohkan, apalagi saya dengar akan dibangun baru dan akan dijadikan sebagai BUMDES,” ucap Wabup.

Wabup mengatakan, BUMDES tersebut akan mendorong perkembangan ekonomi di masyarakat dengan memanfaatkan dana desa. Dana desa itu jangan terfokus terhadap pembangunan fisik, tapi bagaimana dengan dana desa ini bisa mengangkat potensi – potensi yang ada di desa dengan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Manfaatkan anggaran desa itu untuk perekonomian masyarakat di desa,” tegasnya.

Wabup mengingatkan para kepala desa yang ada di Kapuas Hulu agar menggunakan dana desa dengan cermat dan tepat. Perhatikan kebutuhan prioritas yang memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat desa, sehingga masyarakat dapat bertahan dari keadaan yang sulit saat ini.

Baca Juga :  8 Paskibraka Dikukuhkan, Bupati Sis: Tanamkan Akhlak Mulia dan Hargai Keberagaman

“Karena saat ini ekonomi kita tengah anjlok, pergunakan dana desa ini sebaik mungkin untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Kunjungan Wabup ke Suhaid turut didampingi para Kepala OPD Kapuas Hulu, Muspika Suhaid dan pihak terkait lainnya. Selain meninjau koperasi Wabup juga mengunjungi Pesantren dan Pusat Perternakan Ayam Petelur.

Comment