Bupati Dukung KPP Pratama Ketapang Optimalkan Penghasilan Sektor Pajak

Bupati Dukung KPP Pratama Ketapang Optimalkan Penghasilan Sektor Pajak

KalbarOnline, Ketapang – Untuk memajukan Kabupaten Ketapang, tidak hanya dengan kekuatan egosektoral saja, tetapi Pemerintah Kabupaten Ketapang juga harus bersinergi dengan lembaga-lembaga Negara lainnya. Hal itu disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam kunjungannya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang dalam rangka apresiasi dan dukungan kepada KPP Pratama Ketapang, Kamis (1/4/2021).

“Ini memang tugas kepala daerah untuk membantu komunikasi dan koordinasi dengan multi daerah khususnya dengan lembaga-lembaga vertikal yang ada di daerah,” ujar Bupati Ketapang saat kunjungannya di KPP Pratama Ketapang.

Dari hasil pertemuannya dengan KPP Pratama, dia menyimpulkan bahwa hasil pajak di Kabupaten Ketapang ini belum setara dengan dana transfer pusat yang ditransfer ke pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Ketapang dalam bentuk APBD.

Baca Juga :  Martin Rantan Evaluasi Pembangunan Ketapang, Farhan Minta OPD Segera Tindaklanjut

“Untuk itu pada kesempatan yang akan datang kita berencana untuk mensinergiskan agar mengoptimalkan penghasilan negara dalam sektor pajak di Kabupaten Ketapang sehingga ada keberimbangan antara sumbangan daerah ini kepada negara dengan mengembalikan keuangan ini dalam bentuk pembangunan di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat, dimulai dari jajaran pemerintah Kabupaten Ketapang supaya melakukan pelaporan SPT tahunan kita secara tepat waktu dan menjadi wajib pajak yang baik.

“Kita menyetor pajak dan melaporkan seluruh harta kekayaan kita pada negara melalui pajak karena dengan hal tersebut kita menjadi seorang warga negara yang baik yang ikut peduli dalam membangun negara khususnya Kabupaten Ketapang. Mari kita membayar pajak dengan baik,” ajak Bupati.

Sementara Kepala KPP Pratama Ketapang, Edral Yulvan sangat bangga karena bisa dikunjungi oleh Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Kasus DBD Terus Meningkat, Pemkab Ketapang Kaji Penetapan Status KLB

Terkait dengan hasil koordinasi kami dengan jajaran Bupati Ketapang, Edral berjanji akan berupaya selalu untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Ketapang, namun memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat utamanya dari jajaran pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Saya yakin yang tadi disampaikan Bapak Bupati, merupakan suatu langkah awal dan ke depannya agar kita  bisa meningkatkannya lagi dan yang pasti, peran kami sebagai petugas atau pegawai pajak dalam menghimpun pajak negara itu tidak maksimal apabila tidak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengakhiri kunjungannya dengan menandatangani pernyataan dukungan terhadap KPP Pratama Ketapang dalam upaya melakukan optimalisasi penghasilan sektor pajak di Kabupaten Ketapang.

Comment