Bangun Komunikasi, Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

Bangun Komunikasi, Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

KalbarOnline, Sanggau – Berikan pelayanan kesehatan kepada warga Dusun Bantan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Ini yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Bantan selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Jack (23) yang merupakan warga Dusun Bantan usai diperiksa dan diberikan obat oleh personel kesehatan Pos Bantan, menyampaikan rasa terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan.

Baca Juga :  Daranante Offroad Semarakan Penutupan Hari Jadi Sanggau ke-403

“Sudah dua hari ini merasa tidak enak badan, karena keberadaan Pos tidak jauh dari rumah, saya pergi ke Pos untuk berobat,” kata Jack pada Selasa kemarin.

Sedangkan Sertu Udin Danpos Bantan menyampaikan bahwa, tujuan lain dari memberikan pelayanan kesehatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik sekaligus mempererat silaturahmi antara Pos Satgas dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  KUD Semegah Laksanakan RAT 2017, Akan Prioritaskan Kearifan Lokal Dalam Selesaikan Permasalahan

“Kami selalu siap melayani masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Sertu Udin.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas Pamtas diharapkan dapat membantu meringankan warga.

“Di samping itu, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis tersebut memudahkan masyarakat khususnya yang berada di sekitar Pos untuk berobat,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Comment