Alami Sakit Jantung, Babinsa Buntut Sabon Antar Warga Binaan ke RSU

Alami Sakit Jantung, Babinsa Buntut Sabon Antar Warga Binaan ke RSU

KalbarOnline, Sintang – Prihatin yang menimpa warga binaan, Babinsa Buntut Sabon, Koramil 1205-10/Ambalau, Serda Joni, membantu mengantarkan Ibu Makdalena Kanyap warga Desa Buntut Sabon, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang, ke Rumah Sakit Umum (RSU) Nanga Pinoh, akibat penyakit jantung yang di derita.

Seperti yang disampaikan Serda Joni, diantarnya Ibu Makdalena ke RSU Nanga Pinoh di karenakan penyakit yang dialami sudah semakin parah, dan kurang lengkapnya peralatan medis di Desa Buntut Sabon.

Baca Juga :  Hadiri Peresmian PLTU Sungai Ringin, Bupati Jarot Harap Visi ‘Indonesia Terang’ Terwujud

Serda Joni juga menambahkan, seperti yang kita ketahui untuk kondisi wilayah Kecamatan Ambalau ini termasuk daerah terpencil ditambah sulitnya transportasi. Sehingga fasilitas umum masih sangat kurang terutama fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

“Apa yang kita lakukan saat ini sebagai upaya membantu menyelamatkan nyawa seseorang dari penyakit yang dideritanya,” ucap Serda Joni.

Ini kita lakukan secara bersama-sama antara Babinsa dengan warga yang merupakan suatu ikatan kekeluargaan, dan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Buka Operasi Pasar Murah

Sementara itu, Makdalena dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Buntut Sabon yang sudah membantu dalam memfasilitasi dirinya sehingga bisa sampai ke RSU Nanga Pinoh.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuannya, semoga kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat khususnya Desa Buntut Sabon,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Comment