Categories: Sintang

Agar Lebih Mudah dan Cepat, Satgas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

Agar Lebih Mudah dan Cepat, Satgas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

KalbarOnline, Sintang – Salah satu bentuk kedekatan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma kepada masyarakat perbatasan dengan membantu panen padi milik bapak Natha (51) di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Dikatakan Sertu Fadly selaku Danpos Kampung Jasa, tiga orang personelnya turut membantu warga Dusun Kampung Jasa tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Satgas Pamtas dengan warga.

Natha selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu memanen padi miliknya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan TNI khususnya anggota Pos Kampung Jasa. Karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran Bapak TNI memberikan semangat tersendiri bagi kami, dan selalu membantu kami disaat kami membutuhkan bantuan,” ungkap Natha.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Catur Irawan menerangkan, selain menjaga perbatasan negara, Satgas juga memiliki tugas teritorial di sekita Pos Pamtas.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan, bahwa kehadiran prajurit Satgas dalam membantu memanen Padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakukan pekerjaannya, sehingga dimasa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.

“Ketahanan pangan Nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negara, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Windy: GOR Terpadu Ayani Pontianak Jadi Bukti Keberhasilan Kerja Keras dan Kolaborasi Banyak Pihak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

2 hours ago

GOR Terpadu Ayani Pontianak Rampung, Harisson: Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Nasional dan Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

2 hours ago

Sutarmidji Terharu, Akhirnya GOR Terpadu Ayani Diresmikan

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 - 2023, Sutarmidji merasa terharu bahwa…

2 hours ago

GOR Terpadu Ayani Rampung Dikawal TNI-Polri, Kapolda: Berani “Utak-atik” Berarti Siap Berhadapan dengan Kami!

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto turut menghadiri peresmian Gelanggang…

3 hours ago

Salat Id Berjemaah bersama Warga, Ani Sofian Ajak Maknai Kisah Nabi Ibrahim

KalbarOnline, Pontianak – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk memaknai arti pengorbanan.…

4 hours ago

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

4 hours ago