Agar Lebih Mudah dan Cepat, Satgas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

Agar Lebih Mudah dan Cepat, Satgas Yonif 407 Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

KalbarOnline, Sintang – Salah satu bentuk kedekatan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma kepada masyarakat perbatasan dengan membantu panen padi milik bapak Natha (51) di Dusun Wakampuh, Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Dikatakan Sertu Fadly selaku Danpos Kampung Jasa, tiga orang personelnya turut membantu warga Dusun Kampung Jasa tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Satgas Pamtas dengan warga.

Natha selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu memanen padi miliknya.

Baca Juga :  Bupati Sintang Pimpin Rapat Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat 2019

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan TNI khususnya anggota Pos Kampung Jasa. Karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran Bapak TNI memberikan semangat tersendiri bagi kami, dan selalu membantu kami disaat kami membutuhkan bantuan,” ungkap Natha.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Catur Irawan menerangkan, selain menjaga perbatasan negara, Satgas juga memiliki tugas teritorial di sekita Pos Pamtas.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.

Baca Juga :  Hadiri Pentas Seni Budaya Melayu Sintang, Rosinta Askiman: Jangan Sampai Generasi Muda Hilang Jati Diri

Dansatgas juga mengatakan, bahwa kehadiran prajurit Satgas dalam membantu memanen Padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat dalam melakukan pekerjaannya, sehingga dimasa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah.

“Ketahanan pangan Nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negara, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Comment