by

TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Psb Resmi Ditutup, Bupati Pesan Jaga yang Sudah Dibangun

TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Psb Resmi Ditutup, Bupati Pesan Jaga yang Sudah Dibangun

KalbarOnline, Pontianak – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler terbatas ke-110 di wilayah Kapuas Hulu dengan sasaran fisik dan non fisik di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan dan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung resmi ditutup. Penutupan pun ditandai dengan penyerahan hasil TMMD oleh Dandim 1206/Psb kepada Bupati di Aula Makodim 1206/Psb, Rabu (31/3/2021).

Bupati Sis mengatakan, walaupun saat ini dalam masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi rasa semangat dalam membangun masyarakat desa serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Bupati mengapresiasi Kodim 1206/Psb beserta seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan TMMD.

“Kami mengapresiasi semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan TMMD di lapangan sampai pada saat penutupan ini,” ucapnya.

Menurut Bupati, TMMD turut menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat. Gotong royong merupakan warisan dari leluhur nenek moyang agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Selama ini kita ketahui bahwa program TMMD adalah upaya untuk memberdayakan masyarakat desa, dengan membangun dan merehabilitasi sarana dan prasarana wilayah pasilitas sosial dan umum yang menyentuh fasilitas masyarakat. Ini juga mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Bupati mengharapkan semangat TMMD tidak berakir dengan selesainya pekerjaan, namun dapat di teruskan dengan kehidupan keseharian masyarakat Desa Hulu Pengkadan dan Desa Beringin.

“Kita semua harus menjaga rasa kebersamaan, harmonis, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh integritas sosial bermasyarakat dalam bingkai kesatuan dan persatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga apa yang sudah dibangun lewat program TMMD.

“Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi amal kebajikan kita semua,” tandasnya.

Dalam kegiatan penyerahan hasil program TMMD, hadir pula Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat dan jajaran Forkopinda Kapuas Hulu.

Comment

News Feed