Resmikan Masjid Darunnajah, Midji Puji Keharmonisan Beragama di Kubu Raya

Resmikan Masjid Darunnajah, Midji Puji Keharmonisan Beragama di Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengapresiasi kinerja panitia pembangunan Masjid Darunnajah Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Midji mengatakan infak pembangunan masjid tersebut tidak terlepas dari peran serta masyarakat baik dari golongan muslim maupun non muslim.

“Alhamdulilah, 90 persen pembangunan itu dari infak masyarakat. Baik muslim dan ada beberapa saudara kita yang non-muslim,” ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji ditemui usai menghadiri acara syukuran penggunaan Masjid Darunnajah yang baru dibangun, Kamis (1/4/2021) malam.

Baca Juga :  Pekrindo Dorong Pemprov Kalbar Terbitkan Regulasi Tataniaga Kratom

Midji merasa dengan rasa kepedulian dari masyarakat terhadap pembangunan masjid merupakan wujud keharmonisan diantara kemajemukan beragama yang ada di Kubu Raya.

Resmikan Masjid Darunnajah, Midji Puji Keharmonisan Beragama di Kubu Raya 2

“Jadi kita saling hormat menghormati juga menghargai antara satu pemeluk agama dengan pemeluk agama lainnya,” terangnya.

Dengan penggunaan Masjid yang baru Midji meminta masyarakat muslim untuk senantiasa memakmurkannya. Adapun bagian-bagian masjid yang belum rampung, kata Midji agar segera diselesaikan.

“Saya ucapkan selamat kepada panitia pembangunan dan ini keberhasilan yang luar biasa menurut saya,” imbuh Sutarmidji.

Baca Juga :  Pemkot Bongkar 15 jembatan di Sungai Raya Dalam

Berdasarkan data dari panitia pembangunan Masjid Darunnajah memakan waktu satu tahun tujuh bulan dengan menelan anggaran Rp5.867.000.000 yang memiliki dua lantai dengan daya serap tampung 1.500 orang jemaah.

Tampak hadir diacara syukuran penggunaan Masjid Darunnajah, Asisten Administrasi Umum, Rusnaldi, Ketua DPRD Kubu Raya, Kabag Kesra, Kepala BPKAD Kubu Raya, serta sejumlah alim ulama, tokoh agama serta imam masjid dan jajaran panitia pembangunan masjid Darunnajah. (ian)

Comment