Penurunan Angka Stunting Sesuai Dengan Misi Kepemimpinan Muda-Jiwo

Penurunan Angka Stunting Sesuai Dengan Misi Kepemimpinan Muda-Jiwo

KalbarOnline, Kubu Raya – Turunnya angka kasus stunting di Kubu Raya tidak luput dari peran serta masyarakat, tokoh agama, maupun tenaga kesehatan, serta kader-kader Posyandu yang berjumlah 2.400 orang yang turut andil dalam rangka penurunan angka stunting.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kesahatan Kubu Raya, Marijan ditemui usai menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Gardenia Kubu Raya, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga :  Acara Halal Bi Halal, KKSS Hadirkan Ustadz Maulana

Lebih jauh, kata Marijan dengan peran bersama inilah yang dapat menurunkan hingga sembilan persen angka kasus stunting. Walau ditergetkan di RPJMD Kubu Raya tahun 2024 menjadi 14 persen angka kasus stunting, namun dengan upaya-upaya konkrit yang terus dibentuk disetiap tingkatan untuk dapat menekan angka kasus stunting berkurang.

“Apalagi telah diintruksikan bapak Bupati, agar Kabupaten Kubu Raya itu menjadi zero Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Balita (AKB) serta Stunting kita usahakan, Insya Allah bisa dengan membangun kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lintas organisasi, lintas profesi,” ujarnya.

Baca Juga :  Hutan Mangrove Kubu Raya Terlengkap di Dunia

Diketahui turunnya angka stanting merupakan dalam misi ke dua Kepemimpinan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo yakni peningkatan pelayanan publik yang mendasar dan perbaikan kualitas hidup masyarakat. (ian)

Comment