Melampaui Target Kini Kasus Stunting di Kubu Raya Hanya 13 Persen

Melampaui Target Kini Kasus Stunting di Kubu Raya Hanya 13 Persen

KalbarOnline, Kubu Raya – Dengan mengusung tema Kepong Bakol Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kubu Raya. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan optimis angka kasus stunting di sembilan kecamatan dapat turun menjadi zero stunting.

“Dengan kita melampaui target yang seharusnya ditahun 2024, 14 persen. Pada tahun ini kita sudah bisa 13.40 persen, jadi ada penurunan sembilan persen lebih,” ucap Bupati ditemui usai menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kubu Raya, di Hotel Gardenia Kubu Raya, Selasa (30/3/2021).

Turunnya angka kasus stunting tersebut, terang Muda, tidak membuat keadaan menjadi terlena. Namun, sebagai pemacu semangat untuk mengejar nol kasus stunting di Kubu Raya atau zero stunting. Dirinya menyadari bahwa hal tersebut tidaklah mudah tetapi dengan membangun kebiasaan yang ada di masyarakat ialah dimulai untuk merubah cara pikir.

“Makanya kalau sudah bicara stunting pastinya keroyokan. Sesering mungkin saya bicarakan ke Camat, Kades, ibu-ibu PKK serta semua pihak apabila membicarakan stunting yang dituju pemahaman bersama,” terang Bupati Muda Mahendrawan.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Kubu Raya, Kepala OPD Kubu Raya, sejumlah Camat dan Kades serta kepala Puskesmas yang ada di Kubu Raya. (ian)

BACA JUGA:  Bupati Muda Bangga SDN 9 Sungai Raya Jadi Wakil Kubu Raya di LSS Kalbar 2019

Comment