by

Bupati Fransiskus Diaan Siap Pimpin Pengkab PERTINA Kapuas Hulu

Bupati Fransiskus Diaan Siap Pimpin Pengkab PERTINA Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengaku siap memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kabupaten Kapuas Hulu. Hal itu terungkap dalam pertemuannya bersama pengurus KONI Kapuas Hulu, beberapa waktu kemarin.

Terlebih lagi, berdasarkan keterangan dari pengurus KONI Kapuas Hulu, masa kepengurusan Pengkab PERTINA Kapuas Hulu saat ini sudah berakhir.

“Kalau memang kepengurusan Pengkab PERTINA Kapuas Hulu sudah berakhir masa kepengurusannya, maka saya siap memimpin PERTINA Kapuas Hulu. Karena saya juga memiliki jiwa serta semangat olahraga yang tinggi untuk kemajuan prestasi olahraga di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan bahwa, untuk memajukan cabang olahraga perlu didukung berbagai pihak.

“Jadi salah satu yang membuat kami yakin bahwa olahraga di Kapuas Hulu bisa maju, karena saya dan kita semua sama-sama memiliki jiwa dan semangat olahraga yang tinggi,” ucapnya.

Dia pun mengaku prihatin dengan peringkat Kapuas Hulu pada Porprov 2018 lalu yang menempati peringkat ke-13 se-Kalimantan Barat.

“Saya kira di peringkat nomor dua ke atas, tetapi Kapuas Hulu pada Porprov tahun 2018 menempati peringkat nomor dua paling bawah,” kata dia.

Dia berharap, atlet dan cabang olahraga di Kapuas Hulu bisa maju dengan memiliki beragam bakat potensial dan didukung oleh berbagai pihak.

“Pembinaan bagi atlet maupun cabang olahraga harus terus ditingkatkan dan diberdayakan, apalagi pada saat pandemi seperti ini kita dianjurkan oleh Pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga dan hal seperti ini juga harus kita sampaikan kepada masyarakat,” tegasnya.

“Kami dari Pemerintah siap dan sangat mendukung KONI Kapuas Hulu dalam kegiatan serta pembinaan kepada atlet dan cabang olahraga,” timpalnya.

Bupati menjelaskan, untuk tahun 2022 mendatang, jika pandemi Covid-19 berakhir, pihaknya siap mendukung kegiatan olahraga bahkan memaksimalkan anggaran yang ada untuk pembinaan olahraga.

Comment

News Feed