by

Tepat Guna, Babinsa Sebubus Bersama Perangkat Desa Pasang Stiker PKH

Tepat Guna, Babinsa Sebubus Bersama Perangkat Desa Pasang Stiker PKH

KalbarOnline, Sambas – Untuk mengantisipasi kekeliruan dalam memberikan bantuan, Babinsa Sebubus, Koramil 1208-08/Paloh bersama perangkat Desa menempelkan stiker program keluarga harapan (PKH) di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Minggu (28/3/2021).

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga miskin sebagai penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut, Kades Sebubus bapak Trimo menuturkan, pemberian striker dilakukan untuk mengantisipasi salah sasaran saat memberikan bantuan pemerintah.

Dikatakan juga oleh Kades Sebubus, warga masyarakat yang menerima program keluarga harapan adalah mereka yang telah dipilih dari Desa setelah memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Keluarga yang menerima PKH berhak menerima bantuan berupa uang tunai, pelayanan kesehatan (ibu dan bayi) dan menerima pelayanan pendidikan usia wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun,” ungkap Kades.

Saat mendampingi Kades dan perangkat Kecamatan dan Desa, Babinsa Sebubus Serda La Rasulu mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengurangi angka kemiskinan dan memutus rantai kemiskinan antar generasi, meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, serta mengubah prilaku peningkatan kesejahteraan.

Selanjutnya Serda La Rasulu menyampaikan, pemasangan stiker di rumah-rumah warga penerima PKH diharapkan agar benar-benar penerima program PKH ini tidak salah sasaran.

“Harapannya bantuan ini benar- benar tepat sasaran yaitu masyarakat yang betul-betul memerlukan program PKH ini,” katanya mengakhiri.

Turut mendampingi pemasangan stiker PKH diantaranya perwakilan Kecamatan, Kades Sebubus, Kadus dan Bhabinkamtibmas. (Pendam XII/Tpr)

Comment

News Feed