Minta BPD Berinovasi untuk Pembangunan Desa

Minta BPD Berinovasi untuk Pembangunan Desa

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melantik Badan Permusyawaratan Desa di Kecamatan Bunut Hulu, Senin (29/3/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup Wahyudi hadir didampingi sang istri, Via Octaria.

Dalam sambutannya, Wabup Wahyudi menegaskan agar BPD berani berinovasi dalam mendukung Pemerintah Desa, guna membawa pembangunan desa menjadi lebih baik.

“Saya berharap kepada BPD kedepannya jangan takut berkarya atau berinovasi,” tegasnya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pemberian NIB Bagi Pelaku Usaha Mikro/Kecil Perseorangan di Kecamatan Hulu Gurung

Wabup mengatakan BPD adalah pengimbang dalam pembangunan di desa. Untuk itu, dirinya mengharapkan agar pengawasan berjalan baik sehingga program desa sejalan dengan aturan yang berlaku.

“Saya juga berpesan jangan sampai ada desa yang terlibat hukum, desa harus selalu berkomunikasi agar semua sesuai prosedur,” tegasnya.

Wabup juga menekankan agar bermusyawarah selalu dikedepankan dalam pembangunan desa. Libatkan tim-tim di desa masing-masing dalam menentukan pembanguan dan pemberdayaan di desa.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup 2022 di Nanga Yen, Ini Kata Fransiskus Diaan…

“Dengan begitu pembangunan yang dilaksanakan berjalan baik, sesuai keinginan masyarakat,” tuntasnya.

Pelantikan BPD di Bunut Hulu juga disaksikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, Kepala Dinas Pemdes-KH, Alpiansyah, Sekretaris Bina Marga, Dedy, Kabag Humas, Abang Sudarmo, Kabag Umum, Abdul Azis, Kasubbag Protokol, Ismunadi serta Forkopincam Kecamatan Bunut Hulu. (HumproKH/Haq)

Comment