Kembali Dapat Dilalui, Babinsa Temajuk Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

Kembali Dapat Dilalui, Babinsa Temajuk Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang

KalbarOnline, Sambas – Rusaknya akses jalan di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Sambas, diperparah dampak curah hujan yang tinggi. Menyikapi itu, Babinsa Temajuk, Koramil 1208-08/Paloh, bersama warga berinisiatif melakukan penimbunan jalan agar bisa dilalui, Sabtu (27/3/2021).

Kerusakan terjadi hampir sepanjang jalan dan genangan air menghiasi jalan yang berlubang. Dengan menggunakan tanah dan alat seadanya, pada hari Jum’at kemarin penimbunan jalan di pimpin Babinsa Temajuk Serda Dwi Ariyanto dengan bahu membahu bersama warga agar dapat dilalui dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  Bangun Komunikasi, Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga

Serda Dwi menuturkan, kegiatan yang dilakukan guna menumbuhkan kembali bergotong royong dan kepedulian warga akan keadaan sekitar.

Baca Juga :  Sutarmidji dan Forkopimda Kalbar Janji Carikan Solusi Permanen Soal Ahmadiyah

“Seringan apapun suatu kerjaan apabila dikerjakan sendiri akan terasa berat, tapi kalau dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan,” ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil Paloh Mayor Inf Sartono di Makoramil mengharapkan kehadiran Babinsa dapat menyadarkan warga betapa pentingnya suatu kebersamaan atau gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. (Pendam XII/Tpr)

Comment