by

Fokuskan Pembangunan Dari Pinggiran Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

Fokuskan Pembangunan Dari Pinggiran Wujudkan Kapuas Hulu Hebat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat ini memfokuskan pembangunan dari daerah pinggiran. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan konsep pembangunan tersebut adalah bagian dari visi misi kepala daerah yang harus diwujudkan, sehingga lebih menyentuh masyarakat.

“Teknis kedepan terkait pembangunan dari daerah pinggiran harus dikaji secara cermat, kita harus sesuaikan dengan kondisi daerah sasaran pembangunan,” tegas Bupati, usai menghadiri rapat kerja perangkat daerah, di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin (29/3/2021).

Bupati menegaskan dari sisi anggaran, Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap akan diarahkan untuk mengedepankan realisasi pembangunan dari daerah pinggiran itu.

“Penganggaran tetap akan didorong dari OPD terkait untuk pembangunan itu, sesuai tupoksinya,” papar Bupati.

Bupati mengatakan konsep pembangunan dari pinggiran ada potensi berhadapan dengan status kawasan hutan. Hal ini perlu upaya khusus agar masyarakat di dalam kawasan bisa mendapat akses pembangunan.

“Kita memang ada daerah kawasan hutan, ini perlu penanganan khusus. Apakah harus alih status dan lainnya,” ujarnya.

Hal terpenting menurut Bupati adalah menghadirkan akses penghubung antar desa, kecamatan ke kabupaten.

“Pembangunan infrastruktur penghubung dari desa-desa, desa ke kecamatan dan kecamatan ke kabupaten. Ini prioritas yang harus kita capai,” ujarnya. (HumproKH/Haq)

Comment

News Feed