Dua Pengutil di Transmart Kubu Raya Diamankan Polisi Setelah Aksinya Terekam CCTV

Dua Pengutil di Transmart Kubu Raya Diamankan Polisi Setelah Aksinya Terekam CCTV

KalbarOnline, Kubu Raya – Dua pelaku pengutil masing-masing seorang pria dan wanita berinisial DP (40) dan YA (38) warga Pontianak Barat diamakan pihak keamanan Transmart Kubu Raya setelah aksinya mengutil terekam CCTV, Senin (29/3/2021)

Saat dikormimasi saksi NO (32) pihak keamanan setempat menjelaskan bahwa pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021mendapat Laporan dari SPG (Sales Promotion Girl) bahwa ada barang yang hilang dari toko swalayan Transmart Kubu Raya.

“Kemudian sekira pukul 10.45 Wib melihat dua orang yang mencurigakan di toko swalayan Transmart Kubu Raya lalu saksi memantau dua orang yang mencurigakan tersebut melalui CCTV setelah dua orang yang dicurigai tersebut keluar dari toko swalayan Transmart Kubu Raya,” kata dia.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi, Sujiwo Nonton Bareng Film Sukep The Movie Dengan ASN Kubu Raya

Saksi menambahkan setelah sampai di parkiran, pelapor menemui petugas keamanan An. SU dan kemudian melakukan pengecekan terhadap barang-barang yang dibawa pelaku di dalam tas dan kemudian petugas menemukan pelaku membawa beberapa barang-barang dari toko Swalayan Transmart tanpa membayar.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke ruangan security untuk diperlihatkan rekaman CCTV, kemudian pelaku kita amankan untuk diserahkan kepada pihak Kepolisian Resor Kubu Raya,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan dari Satpam Transmart Kubu Raya terkait diamankannya dua pelaku pengutil.

Baca Juga :  Proyek Strategis Perhubungan Siap Dibangun di Kubu Raya

“Saat ini kedua pelaku telah kita amankan di Polres Kubu Raya untuk dilakukan pemeriksaan, adapun kedua pelaku ini berinisial DP (40) pria dan YA (38) wanita Warga Pontianak Barat,” tutur Kasat.

Kasat juga menambahakan bahwa pihaknya menerima barang bukti yang berhasil diamankan pihak Satpam Transmart berupa minyak kayu putih 1 pcs, Aromatherapy original 4 pcs, Posh perfume 150ml 2 pcs, Vitalis 100ml 6 pcs, Cristian jornald 1 pcs, Rave Habbits 1 pcs, Cardinal 3pcs, Pito dito 3 pcs, Arizona celana1 pcs, Shark baju 1 pcs.

Pihak Transmart kata dia, mengalami kerugian sekitar Rp4.807.100 atas kejadian tersebut.

Comment