Asisten II Setda Ketapang Hadiri Wisuda Santri Ponpes Raden Ibrahimy Lidinillah

Asisten II Setda Ketapang Hadiri Wisuda Santri Ponpes Raden Ibrahimy Lidinillah

KalbarOnline, Ketapang – Asisten II Setda Kabupeten Ketapang Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Marwan Noor menghadiri Wisuda Alquran metode At-Tanzil dan Akhirussanah angkatan ke-1 tahun 2020-2021, di Pondok Pesantren (Ponpes) Raden Ibrahimy Lidinillah, Desa Kalinilam, Ketapang, Minggu (28/3/2021).

Pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan dari Bupati Ketapang, Marwan Noor mengatakan, bahwa saat ini telah memasuki bulan Sya’ban, di mana pertandanya bulan suci Ramdhan akan segera tiba.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Terus Matangkan Persyaratan Penetapan Lokasi Bandara Baru

“Bulan Sya’ban sering disebut sebagai akhir tahun pelajaran sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Artinya para santri akan merayakan akhir tahun pelajaran,” katanya.

Untuk itu, menurutnya pada hari ini akan dilaksanakan kegiatan wisuda Alquran santri program At-Tanzil dan Akhirussanah pondok pesantren raden Ibrahimy Lidinillah, Kalinilam Ketapang yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pendidikan agama bagi anak-anak kita sekarang akan menentukan kecerdasan dan kemampuan watak bangsa di masa yang akan datang. Karena pada saat ini kita masih membutuhkan generasi muda yang memiliki ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi,” ungkapnya.

Baca Juga :  PT CMI Gelar Seminar Safety Riding

Namun demikian, ditambahkannya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi harus diiringi dengan pendidikan akhlak dan budi pekerti yang baik sebagai cerminan orang bertaqwa dan berkarakter Islam.

“Kepada seluruh santri saya ucapkan selamat yang akan diwisuda pada hari ini,” ucap Marwan Noor mengakhiri sambutan.

Comment