Turnamen Bulutangkis PBSI Ketapang Untuk Pelajar dan Umum se-Kalbar Resmi Bergulir

Turnamen Bulutangkis PBSI Ketapang Untuk Pelajar dan Umum se-Kalbar Resmi Bergulir

Dibuka Asisten II Setda Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Asisten II Sekretariat Daerah Ketapang, Marwan Noor membuka turnamen bulutangkis PBSI Ketapang tahun 2021, yang dikuti oleh para pelajar dan masyarakat umum se-Kalbar, di GOR KT Ketapang, Jumat (26/3/2021).

Asisten II dalam sambutannya memberikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada ketua umum dan seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Ketapang, serta semua pihak yang telah berupaya mensinergikan akan tugas masing-masing dalam memajukan dan meningkatkan potensi dan prestasi keolahragaan yang ada di Ketapang.

“Ucapan terima kasih ini, Saya rangkai dengan alasan bahwa dengan adanya kegiatan turnamen ini telah turut berperan dan memiliki andil besar membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembibitan, pembinaan dan pengembangan bakat dan minat keolahragaan yang dimiliki generasi muda kita sejak usia dini,” katanya saat membacakan sambutan tertulis Wakil Bupati Ketapang.

Baca Juga :  Tekan Kasus Stunting di Ketapang, BKKBN Kalbar Gandeng Universitas Muhammadiyah Pontianak

Dia berharap, dengan diadakannya turnamen bulutangkis PBSI Ketapang ini tentunya memberikan nuansa dan membangkitkan kembali semangat para pecinta olahraga khususnya olahraga bulutangkis yang yang mana dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini tidak dapat secara normal dan maksimal melakukan kegiatan olahraga dikarenakan mewabahnya covid-19.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa upaya peningkatan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan merupakan bagian dan upaya peningkatan kualitas manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, mental dan rohani, serta ditujukan dalam pembentukan watak dan kepribadian, disiplin dan sportivitas yang tinggi serta peningkatan prestasi yang dapat membangkitkan rasa kebanggaan nasional.

“Maka dari itu orientasi pembangunan nasional di bidang keolahragaan harus ditujukan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusianya, hal ini sejalan dengan misi ke tiga Bupati dan Wakil Bupati Ketapang periode 2021-2024, yaitu pembangunan sumber daya manusia yang memiliki daya saing,” terangnya.

Baca Juga :  Kampanyekan Sekolah Sehat, Pemkab Ketapang Gelar Seminar UKS

Dia juga berharap, dengan adanya turnamen bulutangkis PBSI Ketapang ini, yang dalam pelaksanaannya melibatkan 13 kategori, dimulai kategori pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja dan taruna putra dan putri, patut didukung dan agar pelaksanaannya diadakan rutin setiap tahun.

“Setiap atlet harus tetap mengedepankan nilai-nilai sportifitas dan semangat “fair play” dalam setiap pertandingan yang diikuti. Kepada panitia penyelenggara, saya ucapkan selamat bertugas dengan penuh semangat serta selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin agar turnamen PBSI Ketapang tahun 2021 ini dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Comment