Kapuas Hulu Siaga Darurat Asap

Kapuas Hulu Siaga Darurat Asap

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin rapat Penetapan Status Siaga Darurat Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kapuas Hulu, di ruang rapat Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Kamis (25/3/2021).

Rapat tersebut melibatkan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Organisasi Perangkat Daerah setempat yang terkait, Batalyon RK 644/Walet Sakti, pihak Damkar Yayasan Bhakti Suci Putussibau dan organisasi lainnya.

Baca Juga :  Debat Publik Tahap III, Soal Peningkatan Budaya Hukum Berbasis Masyarakat, Sutarmidji: Pontianak Bersih Karena Masyarakatnya Disiplin Terhadap Aturan

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan rapat tersebut adalah terkait penetapan status siaga darurat asap akibat Karhutla di tahun 2021. Penetapan status ini untuk upaya penanganan dan pencegahan tim Satgas Karhutla.

“Ini penting untuk langkah penanganan Karhutla kedepan,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkot Resmi Launching Pontive Centre

Bupati berharap lokasi rawan Karhutla segera di petakan. Kemudian semua pihak dapat saling mendukung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla. Kemudian melalukan sosialisasi pula kepada masyarakat terkait dampak buruk Karhutla.

“Penanganan ini perlu kerjasama kita semua jadi saya harapkan semua saling mendukung,” tandasnya. (HumproKH/Haq)

Comment