Kapuas Hulu Kembali Terima Distribusi Vaksin dari Dinkes Kalbar

Kapuas Hulu Kembali Terima Distribusi Vaksin dari Dinkes Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Instalasi Farmasi Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Sudirman, menyerahkan vaksin corona multidosis Tahap 2 Termin 2 Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (25/3/2021).

Serahterima vaksin berlangsung di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Hulu, dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Kastono, S.Kep.,ME dengan jumlah sebanyak 240 vial.

Dikatakan Kabid Sumber Daya Kesehatan Kastono, vaksin diterima dengan lengkap dan sudah tersimpan dengan baik di Instalasi Farmasi Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Sutarmidji Imbau Masyarakat Tionghoa Tak Mudik Sembahyang Kubur ke Kalbar

Selain itu dari pihak Instalasi Farmasi Provinsi Kalimantan Barat juga melakukan monitoring penyimpanaan vaksin di Puskesmas, yakni di Puskesmas Putussibau Selatan.

Dalam peninjauannya, dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat ke Puskesmas Putussibau Selatan di dampingi oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep.,ME.

Kastono memastikan gudang penyimpanan vaksin di instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu aman. Diharapkan vaksin bisa segera didistribusikan untuk vaksinasi secara masif agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Baca Juga :  Ketua Dubes SIF Ungkap Rahasia Singapura Bisa Menekan Kasus Covid-19

“Saya himbau juga nanti ditingkat Puskesmas agar vaksin ini betul-betul mendapat perlakuan khusus, artinya tempat penyimpanan dipastikan aman,” pesannya.

Kastono juga mengatakan bahwa setelah serah terima vaksin dari Provinsi, maka pihaknya akan segera melakukan distribusi ke 23 Puskesmas se Kabupaten Kapuas Hulu.

“Dengan demikian Puskesmas akan segera melaksanakan Vaksinanasi kepada masyarakat sasaran vaksin, dalam upaya meningkatkan kekebalan sistem imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Comment