Bupati Fransiskus Diaan Minta Puskesmas Berikan Layanan Maksimal ke Masyarakat

Bupati Fransiskus Diaan Minta Puskesmas Berikan Layanan Maksimal ke Masyarakat

Evaluasi pelaksanaan dana bantuan operasional kesehatan 2021

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Pertemuan Evalauasi dan koordinasi pelaksanaan dana bantuan operasional kesehatan (BOK) tahun 2021 di Aula Kantor Dinkes Kapuas Hulu, Jumat (26/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberikan arahan kepada peserta yang terdiri dari para Kepala Puskesmas se Kapuas Hulu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Sudarso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu yang telah bersedia memberikan arahan kepada para Kepala Puskesmas. Selain memberikan arahan Bupati Fransiskus juga menerima penyerahan Pergub Provinsi Kalbar tentang STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Sebut Ikan Entukan Potensi Ekonomi Warga Embaloh

“Kami mohon Bapak Bupati memberikan arahan, supaya bapak ibu Kepala Puskesmas, sebagai garda terdepan bekerja dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah masing-masing,” kata Sudarso.

Dalam arahannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan, Puskesmas sebagai garda terdepan dalam menangani masalah kesehatan mempunyai peran strategis.

“Ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat, berikan pelayanan yang maksimal, agar masyarakat merasa dilayani dengan baik,” kata Bupati.

Selain itu sambungnya, bidang kesehatan berkaitan erat dengan program dirinya bersama Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat sebagai kepala daerah.

“Masalah kesehatan menjadi prioritas kami, maka banyak hal yang kami sampaikan terkait pelayanan kesehatan waktu kami kampanye, dan itu akan kami implementasikan, sekarang kita kaji dimasukan dalam RPJMD, setelah selesai maka kita implementasikan,” tegas Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Sekda Pantau Pelaksanaan UNBK di Kapuas Hulu

Bupati juga mengajak seluruh pimpinan Puskesmas dan tenaga kesehatan di Kapuas Hulu agar tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih masa pandemi Covid-19 ini.

“Mari tingkatkan sosialisasi protokol kesehatan dengan gerakan 5M, serta perilaku hidup bersih dan sehat. Karena saya melihat akhir-akhir ini kesadaran masyarakat kita masih kurang. Jadi kita harus ada komitmen kita bersama, di mana saat ini kita zona kuning, maka kita upayakan bisa zona hijau, artinya jangan ada penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu,” pungkas Bupati.

 

Comment