by

Bupati Fransiskus Diaan Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Bupati Fransiskus Diaan Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Penyuntikan vaksin covid-19 tahap kedua dosis kedua untuk pelayan publik di Kapuas Hulu masih berlangsung. Di waktu bersamaan, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan juga menjalani vaksinasi dosis kedua di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (26/3/2021).

Ditemui usai menjalani vaksin, Bupati Fransiskus mengaku tidak merasakan efek yang berbeda, baik saat vaksinasi pertama maupun vaksinasi tahap kedua ini.

“Saya tidak merasakan efek negatif. Jadi ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat, kita wajib mensukseskan program vaksinasi agar kita bebas dari Pandemi,” ucap Bupati Fransiskus

Dikatakan Bupati, para tenaga kesehatan dan pelayan publik telah lebih dulu menerima suntikan vaksin covid-19, ini sebagai contoh bahwa vaksin tersebut sehat, aman dan halal.

“Kita harapkan upaya sosialisasi terus digencarkan, kepada masyarakat di masa pandemi, Covid-19, seluruh kepala daerah se Indonesia wajib mensosialisasikan, kita bekerja keras menangani pandemi Covid-19.

Bupati Fransiskus juga mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas. “Kemudian selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Selain Bupati, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu juga menyuntikkan vaksin untuk pelayan publik lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Comment

News Feed