Satgas Yonif 407 Beri Wawasan Kebangsaan Motivasi Semangat Belajar Anak-anak Perbatasan

Satgas Yonif 407 Beri Wawasan Kebangsaan Motivasi Semangat Belajar Anak-anak Perbatasan

KalbarOnline, Sanggau – Menjadi tenaga pendidik di daerah penugasan, sejumlah upaya dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma Pos Riam Sejawak di SDN 25 Primpah, Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kamis (25/3/2021).

Komandan SSK IV, Pos Koki Sei Beruang, Lettu Inf Adang Furqan Fahrial menyampaikan, menjadi tenaga pendidik di daerah penugasan selain untuk membantu para guru, juga bertujuan memotivasi semangat kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar.

Adapun materi yang diberikan selain materi pelajaran umum, disampaikan juga tentang wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Sutarmidji dan Forkopimda Kalbar Janji Carikan Solusi Permanen Soal Ahmadiyah

“Dengan harapan, kedepan para siswa-siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar menjadi generasi muda yang memiliki disiplin tinggi, berkarakter, berguna bagi Bangsa dan Negara,” kata Lettu Inf Adang Furqan Fahrial.

Sementara Sutejo (53) selaku Kepala Sekolah SDN 25 Primpah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik serta memberikan motivasi kepada siswa-siswi SDN 25 Primpah ini.

“Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsihnya membantu kami dalam mengajar. Semoga ini menjadi Motivasi bagi siswa-siswi dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat dalam belajar,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos menjadi tenaga pendidik di daerah perbatasan sebelumnya sudah dibekali saat pratugas.

Baca Juga :  Kunker ke Wilayah Timur, Harisson-Windy Singgah Santap Siang di RM Ayam Dalam Bambu Tayan

“Selain tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan, juga turut serta dalam membantu mengatasi kekurangan guru khususnya di wilayah pelosok perbatasan,” kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu para guru menjadi tenaga pendidik merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Dengan harapan, dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak-anak untuk meraih cita-cita mereka,” pungkas Dansatgas. (Pendam XII/Tpr)

Comment