Satgas Pamtas Yonif 642 Apel Sterilisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan Cegah Kasus Impor dari Malaysia

Satgas Pamtas Yonif 642 Apel Sterilisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan Cegah Kasus Impor dari Malaysia

KalbarOnline, Sanggau – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bersama Stakeholder perbatasan sepakat untuk bersinergi melaksanakan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Perbatasan RI-Malaysia khususnya di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (26/3/21).

Hal tersebut ditandai dengan digelarnya Apel Sterilisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan, yang dipimpin langsung Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa.

Dikatakan Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membahas tindak lanjut aksi pecegahan penyebaran virus corona di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Baca Juga :  PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Dari kegiatan yang berlangsung tersebut, seluruh Instansi terkait telah sepakat untuk bekerjasama melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Semua pekerja migran yang akan kembali ke wilayah Indonesia harus memiliki administrasi Swab PCR negatif 3 X 24 jam, kemudian setelah masuk ke wilayah Indonesia akan dikarantina selama 5 hari sambil menunggu pelaksanaan Swab ulang,” ujar Dansatgas.

Disampaikan juga oleh Dansatgas, kepada seluruh unsur terkait agar memelihara dan meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara TNI, Polri dan Stakeholder di wilayah PLBN Entikong.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Hadiri Peresmian Destinasi Wisata ‘My Dream Sanggau’

Lanjut Dansatgas mengakatakan, masing-masing pimpinan telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk membantu pemerintah mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan ini. Jaga kepercayaan tersebut dengan saling bekerja sama memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

“Di samping itu, peran aktif dari seluruh pihak diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi tercapainya tujuan yaitu wilayah perbatasan yang bebas dari penyebaran dan penularan Covid-19,” pungkas Dansatgas.

Usai apel, TNI-Polri dan seluruh Stakeholder Perbatasan melanjutkan peninjauan langsung kegiatan pemeriksaan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) di PLBN Entikong. (Pendam XII/Tpr)

Comment