Wabup Kapuas Hulu Minta UPT Benih Ikan Kelansin Tingkatkan Produksi

Wabup Kapuas Hulu Minta UPT Benih Ikan Kelansin Tingkatkan Produksi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan kunjungan ke UPT Benih Ikan Kelansin, Jumat (19/3/2021). Kunjungannya itu dalam rangka melihat langsung kegiatan yang berlangsung di Unit Dinas Perikanan.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati menyampaikan terkait produksi benih ikan, bagaimana UPT BI Kelansin dalam memenuhi permintaan benih ikan dari pemerintah dan masyarakat. Wabub juga berdiskusi dengan petugas yang ada UPT BI Kelansin sambil mendengarkan perkembangan program yang sudah berjalan di UPT tersebut serta menanyakan terkait setoran PAD ke Pemerintah Daerah.

Dalam kunjungan singkat yang hanya berlangsung satu jam tersebut, Wabub meminta melalui Kepala UPT BI Kelansin untuk mengoptimalkan produksi benih guna memenuhi kebutuhan benih di Kapuas Hulu maupun di luar Kabupaten. Khususnya benih ikan konsumsi yang setiap tahun diminta baik melalui kegiatan pengadaan benih maupun dari pembudidaya ikan lainnya. Selain itu, dia juga meminta UPT BI Kelansin untuk menyusun kebutuhan ke depan guna meningkatkan produksi dan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara Kepala UPT BI Kelansin, Abang Zulkifli menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang telah meninjau langsung kondisi serta kegiatan yang ada di UPT BI. Bersama beberapa petugas menyampaikan langsung kondisi yang ada di UPT BI dengan mengajak Wabub untuk berkeliling sekitar kolam sambil berdiskusi kecil disana.

Untuk produksi, menurut Zulkifli sudah optimal dilakukan. Akan tetapi kebutuhan ikan setiap tahun terus meningkat sehingga belum sepenuhnya permintaan dari masyarakat maupun pengadaan terpenuhi. Apalagi permintaan benih dalam waktu yang bersamaan dengan jumlah yang banyak itu juga menjadi kendala.

Selama ini, menurut Zulkifli setiap tahun UPT – BI dari hasil penjualan selalu menyampaikan setoran PAD sesuai dengan target yang direncanakan melalui Sub Bagian Keuangan Dinas Perikanan. Bahkan laporannya sudah dibuat per bulan yang disampaikan melalui Sub Bagian Umum dan Aparatur.

BACA JUGA:  Bupati Sis Tutup Latsar CPNS: Momentum Bangun Jejaring Kerja

“Alhamdulillah kami bersyukur PAD setiap tahun selalu terpenuhi,” ucapnya. (HumproKH/Haq)

Comment