Pemkab Ketapang Ikuti Dialog Publik Dorong Percepatan Pemanfaatan Satu Data

Pemkab Ketapang Ikuti Dialog Publik Dorong Percepatan Pemanfaatan Satu Data

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang mengikuti dialog publik dalam rangka mendorong percepatan pemanfaatan satu data sebagai kunci perbaikan tata kelola data dan informasi menuju pemerintahan terbuka dan fokus pembangunan di Kalimantan Barat.

Dialog publik tersebut diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Sekretaris Bappeda bersama para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), di ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga :  Sekda Ketapang Tegaskan Tersus Tak Kantongi Izin Dilarang Beroperasi

Adapun yang menjadi pembahasan adalah bagaimana cara menginput serta menganalisis seluruh data secara tepat dan akurat agar bisa menjadi satu data yang bisa di akses dengan mudah oleh seluruh masyarakat, baik yang berada di wilayah Kalimantan Barat maupun di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, dilakukan diskusi secara virtual pula antara Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta seluruh undangan dan narasumber.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sandai Rutin Bersihkan Senjata: Wujud Kesiapan Prajurit

Selain Pemkab Ketapang, acara ini juga diikuti Forkopimda, Bupati dan Walikota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, PPID kabupaten/kota, PPID Sekretariat DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, Universitas dan akademisi, Organisasi politik/keagamaan/profesi/kepemudaan/kemasyarakatan/tokoh masyarakat/perusahaan serta media cetak/elektronik di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Comment