SDN 9 Sungai Raya Skrining Murid Dengan GeNose C19

SDN 9 Sungai Raya Skrining Murid Dengan GeNose C19

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 100 orang murid Sekolah Dasar Negeri 9 Sungai Raya melakukan skrining dengan alat pendeteksi GeNose C19, Rabu (24/3/2021). Skrining dengan sistem pernafasan tersebut sengaja dilakukan pihak SDN 9 agar memberikan rasa aman pada saat proses belajar tatap muka yang telah dilaksanakan beberapa pekan terakhir.

“Jadi karena hanya dapat 100 alat GeNose C19 mau tidak mau kami menggunakan sistem acak. Nah, acak yang kami jadikan indikatornya adalah beberapa siswa yang selama ini tidak bisa mengikuti pembelajaran karena demam. Itu yang menjadi prioritas utama kami untuk menyaring anak-anak kami,” ucap Kepala SDN 9 Sungai Raya, Listiyanti saat ditemui di gedung SDN 9 Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya.

Menurutnya dengan divaksinnya para guru-guru sekolah pada dua pekan yang lalu. Dirinya merasa optimis proses belajar tatap muka jauh lebih aman serta efektif dari sebelumnya dengan sistem belajar jarak jauh atau daring.

“Tadinya ada yang menolak ya, di awal bulan Januari itu ada yang berapa yang menolak tetap meminta menggunakan daring kami tetap melayani karena itu adalah hak orang tua untuk menentukan,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepannya seluruh murid berjumlah 489 di sekolahnya mendapatkan giliran untuk diperiksa menggunakan alat GeNose C19. (ian)

BACA JUGA:  Koramil 1207-06/Sui Ambawang Laksanakan Sosialisasi Langit Biru di Khatulistiwa

Comment