Bupati Muda Optimis Pembangunan Infrastruktur Tuntas

Bupati Muda Optimis Pembangunan Infrastruktur Tuntas

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya fokus terhadap pemulihan dan penanjakan ekonomi. Hal ini menjadi tema awal dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kubu Raya tahun 2022.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan, akan terus berbenah dalam meningkatkan daya saing, penguatan isu gender, serta pelayanan infrastruktur dasar dan sosial.

“Dengan upaya-upaya yang telah dilakukan diurusan wajib yang telah kelihatan progresnya seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan. Indikator-indikator sudah meningkat, tentunya akan terus diperkuat. Termasuk infrastruktur, jalan-jalan poros ditahun ini maksimal kita kerjakan tahun depan juga,” ucap Bupati Muda ditemui usai membuka acara Musrenbang RKPD Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (24/3/2021).

Bupati optimis sektor infrastruktur akan tuntas dalam targetnya, termasuk pembangunan jalan pemukiman serta bantuan rumah tidak layak huni sekitar dua ribu. Total yang telah dilakukan sejak ditahun 2010 ada 8.200 unit rumah.

“Dan, Insya Allah kita akan terus memaksimalkan dengan penambahan dua ribu lebih ditahun ini. Terkait dengan UMKM, di tahun 2020 terus kita massifkan upaya prasarana maupun pendataan hingga menjamin pasar sistemiknya terhadap hasil-hasil dari UMKM,” terangnya. (ian)

BACA JUGA:  Pemkab Pastikan Insentif Guru Ngaji dan Fardhu Kifayah Kubu Raya Tepat Sasaran

Comment