Babinsa Koramil MHS Laksanakan Pendampingan dan Pengawasan Swab Guru

Babinsa Koramil MHS Laksanakan Pendampingan dan Pengawasan Swab Guru

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Babinsa Koramil 120-13/MHS dan Bhabinkamtibmas Polsek Benua Kayong melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 yang ditujukan kepada Tenaga Pendidik, Rabu (24/3/2021).

Menurut laporan Babinsa Kelurahan Kauman, Sertu Andi Ahmad pelaksanaan Swab Test Covid-19 tersebut dilakukan di dua tempat, SDN 01 Benua Kayong, Jalan WR Supratman No. 52, Kauman dan SMPN 7 ketapang Jl. Celincing, Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Ia juga menyampaikan hal ini dilaksanakan untuk memastikan semua tenaga pendidik negatif covid-19, sehingga para siswa juga aman.

“Pendampingan dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran di dalam pelaksanaan tes swab, ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta melalui Danramil 1203-13/MHS Kapten Chb. Saudi mengatakan pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang lain.

“Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tutup Danramil. (Pendim 1203)

BACA JUGA:  Lima Naga Sambangi Kantor Bupati Ketapang

Comment