Wakil Bupati Wahyudi Hidayat Buka Konkerkab I PGRI Kapuas Hulu

Wakil Bupati Wahyudi Hidayat Buka Konkerkab I PGRI Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab I) PGRI Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021. Konferensi yang mengusung tema “Peran strategis PGRI dalam pendidikan dimasa Pandemi” ini dilangsungkan di aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (22/3/2021).

Ketua PGRI Kapuas Hulu, Sunarko mengatakan, bahwa Konkerkab adalah amanat Aggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang wajib dilakukan setiap tahun. Ini hadir 20 pengurus cabang dari 23 pengurus cabang yang ada di Kapuas Hulu.

“Saat ini jumlah anggota PGRI meningkat tajam, dulunya 4242 Agustus 2020 naik jadi 4449 sekarang 2021. Rekrutmen dilakukan secara daring saat masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Sunarko mengajak anggota dan pengurus PGRI untuk terus mendukung Pemerintah, utamanya dalam kebijakan pendidikan.

Baca Juga :  Berikan Kemudahan Dalam Pelayanan Perizinan untuk Tarik Minat Investor

“Mari kita laksanakan proses belajar dan kalender pendidikan dengan sungguh-sungguh, jalankan proses belajar mengajar di bidang masing-masing,” ujarnya.

Sunarko juga mengharapkan bantuan dari Pemda Kapuas Hulu, khususnya terkait 1.900an guru honor yang belum jelas nasibnya. Mereka belum ada SK.

“Mereka kasian ada yang sudah 5 tahun ajar, mereka butuh NUPTK untuk dapat tunjangan dan lainnya,” terangnya.

Kemudian terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), Sunarko berharap agar bisa diberikan untuk seluruh guru. Tidak ada pengecualian hanya untuk non sertifikasi.

“Kami juga minta gaji guru kontrak hendaknya bisa diberikan setiap bulan, selama ini per tiga bulan,” terangnya.

Menyikapi permintaan PGRI Kapuas Hulu, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan hal tersebut akan dibahas secara teknis. Namun ia meyakinkan bahwa proses yang diharapkan akan diperjuangkan secara baik.

Baca Juga :  Walau Sempat Diguyur Hujan, Puluhan Ribu Masyarakat Kapuas Hulu Tetap Khusyuk Ikuti Tabligh Akbar bersama UAS

“Kalau bisa dipermudah kita permudah, sesuai prosedur anggaran negara,” ujarnya.

Terkait konkerkab, Wabup menyatakan hal ini baik, kegiatan ini adalah bentuk evaluasi program dan merancang program kedepan. Terkait dengan program kedepan, Wabup berharap PGRI Kapuas Hulu dapat sejalan mewujudkan visi Kapuas Hulu Hebat.

“Daerah kita ada visi yakni Harmonis yang artinya tidak membeda-bedakan, Energik ini harus bersemangat dalam berkerja, Berdaya saing dari sisi sumber daya manusia, Amanah dalam artian kepemimpinan harus bisa dipercaya, serta Terampil dalam artian kita kreatif inovatif dan berbasis teknologi. Ini yang dimaksud Kapuas Hulu HEBAT,” papar Wabup.

Wabup berharap Konkerkab bisa membuat PGRI Kapuas Hulu lebih baik kedepan.

“Momentum Konkerkab ini mudah-mudahan kelebihan dan kekurangan PGRI bisa diperbaiki agar lebih eksis,” tandasnya. (HumproKH/Haq)

Comment