Perkuat Penyuluh Agama, Bupati Muda Sebut Sesuai Misi Pembangunan Kubu Raya

Perkuat Penyuluh Agama, Bupati Muda Sebut Sesuai Misi Pembangunan Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, para penyuluh agama merupakan aset dalam mengawal pemahaman kepada masyarakat agar upaya-upaya untuk membangun toleransi tetap terwujud.

“Apalagi Kubu Raya multikultur serta multietnis, pemahaman-pemahaman inilah menjadi suatu kebutuhan karena bukan hanya soal sandang, pangan, namun juga keamanan dan kenyamanan,” ucap Bupati ditemui usai menghadiri kegiatan pembinaan penyuluh agama Islam se-Kabupaten Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (23/3/2021).

Dengan mengusung tema ‘Pengurastamakan Moderasi Agama dan Wawasan Kebangsaan’, diskusi ini sebut Bupati lebih memperkuat dari sisi toleransi serta moderansi keberagaman.

Baca Juga :  Bupati Muda Ajak Masyarakat Kubu Raya Taat Bayar Pajak

“Artinya sesuatu yang bisa menjadi jalan tengah untuk menjadi solusi agar tidak terbawa-bawa dengan situasi yang selalu mengundang konflik maupun hal-hal yang bersifat benturan,” jelasnya.

Dengan dihadiri seluruh penyuluh agama Islam, yang ada di Kubu Raya, Bupati Muda menjelaskan bahwa misi pembangunan Kubu Raya sesuai dengan poin-poin penting dalam kepemimpinannya yakni bahagia, bermartarbat, terdepan, berkualitas serta religius.

“Mari kita terus memperkuat kebahagiaan masyarakat apalagi masih di situasi pandemi. Di saat program vaksinasi dititipkan ke para penyuluh agama agar dapat membangun persepsi yang tepat dan benar,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Kenalkan Gambut Lewat Pendidikan Sekolah

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kubu Raya, Nahruji mengakui, para penyuluh agama pada saat ini tidak pernah mengalami kendala dalam menjalankan tugas-tugasnya ke masyarakat. Namun dengan perkembangan ilmu teknologi, informasi-informasi terbaru terutama terkait dengan penyuluhan agama tetap dijalankan disetiap penyuluh agama.

“Kita sampaikan dengan mereka yang selalu bergerak berdasarkan tugas sesuai dengan tupoksi. Artinya mereka tetap dikawal oleh Kemenag Kubu Raya supaya apa yang disampaikan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” bebernya. (ian)

Comment