Fransiskus Diaan Harap PKK Kapuas Hulu Berperan Aktif Cegah Covid

Fransiskus Diaan Harap PKK Kapuas Hulu Berperan Aktif Cegah Covid

Lantik PKK Kapuas Hulu 2021-2026

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2026 di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin (22/3/2021). Ketua TP-PKK Kapuas Hulu periode 2021-2026 dijabat Angelina Fremalco.

Bupati Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa saat ini situasi daerah menghadapi masa sulit karena pandemi Covid-19. Sebab itu, ia berharap peran aktif dari organisasi masyarakat, utamanya TP-PKK Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Jawab Pandangan Dewan, Bupati Sis Upayakan Serapan Anggaran Maksimal

“Saya berharap TP-PKK Kapuas Hulu agar dapat mendukung program daerah terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang tidak pasti ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, PKK adalah motor penggerak untuk pemberdayaan, baik itu anggotanya dan masyarakat. Pembangunan SDM adalah hal utama dalam pembangunan nasional dan ini dimulai dari keluarga.

“Keluarga yang sejahtera menghasilkan generasi berkualitas. Untuk itu PKK didukung untuk pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi dan sebagainya,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Pimpin Rakor Persiapan Keberangkatan Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Bupati mengharapkan TP-PKK Kapuas Hulu bisa melakukan visi misi PKK dan jalankan program pokok PKK, selanjutnya segera menyusun program tambahan dan fokus pada program yang sudah ditetapkan. Pengurus dan anggota juga harus pelajari aturan PKK.

“Upayakan pemberdayaan masyarakat lewat PKK juga sosialisasikan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas),” tuntasnya. (HumproKH/Haq)

Comment