Bersama Bupati, Ketua DPRD Kapuas Hulu Resmikan Listrik Enam Desa Perbatasan Indonesia-Malaysia

Bersama Bupati, Ketua DPRD Kapuas Hulu Resmikan Listrik Enam Desa Perbatasan Indonesia-Malaysia

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, turut serta menghadiri peresmian penyalaan perdana listrik secara serentak khususnya di enam desa yang berada di tiga Kecamatan Perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, di Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang, Jumat (19/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, politisi Partai Golkar itu membacakan sambutan dari Anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman.

Dalam sambutannya tersebut, pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan konstitusi dan amanah rakyat di Komisi VII DPR-RI, khususnya Bidang Energi.

“Kami terus mendorong penyediaan anggaran di PLN sehingga sebanyak 105 Desa yang diusulkan mendapat program listrik, dimana yang dapat terbangun berjumlah 70 Desa,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepannya seluruh desa dapat memperoleh program listrik.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus bersama Sekda Mohd Zaini Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kalbar di Asrama Haji Batam

“Kami berharap agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mendukung peningkatan  kesejahteraan masyarakat. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan pasokan listrik, saya minta untuk bersabar karena penyediaan pasokan listrik merupakan kewenangan negara, namun meskipun demikian, kami akan terus mengawal agar semua desa mendapatkan program listrik dan kami optimis hal ini dapat terwujud,” terangnya.

Menurutnya, dari 75 program yang terealisasi, termasuk pula 7 Desa yang ada di Kecamatan Batang Lupar (Lanjak), Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak sehingga penyalaan listrik secara serentak ini dapat terlaksana,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kuswandi juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Festival Danau Sentarum 2021 Batal Digelar

“Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Oleh sebab itu, mari kita tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka membantu pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ajak Kuswandi.

Adapun enam Desa di tiga Kecamatan yang berada di wilayah Perbatasan RI-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, yang diresmikan penyalaan listriknya secara serentak oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan tersebut yakni Desa Kumang Jaya dan Desa Laja Sandang Kecamatan Empanang, Desa Kantuk Asam, Desa Kantuk Bunut dan Desa Merakai Panjang Kecamatan Puring Kencana serta Desa Semuntik Kecamatan Badau.

Peresmian yang dipusatkan di Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang tersebut, dihadiri pula oleh General Manager (GM) PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat, J.A. Ari Dartomo.

Comment