Kerjasama TNI-Polri dan Pemdes di Nanga Mahap Putus Mata Rantai Covid Dengan Olahraga Bersama

Kerjasama TNI-Polri dan Pemdes di Nanga Mahap Putus Mata Rantai Covid Dengan Olahraga Bersama

KalbarOnline, Sekadau – Kapolsek Nanga Mahap dan jajaran bersama Pemerintah Desa Tembesuk, Desa Kebau dan perangkatnya melakukan aktivitas olahraga sore. Mereka menjalani laga persahabatan di lapangan Kecamatan Nanga Mahap.

Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Kuswiyanto mengatakan, olahraga merupakan hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sebab aktivitas olahraga dapat meningkatkan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat dipastikan bahwa imunitas menjadi kuat sebagai pertahanan melawan virus corona.

Baca Juga :  Dua Pasangan Luar Nikah di Sekadau Terjaring Operasi Pekat

Kuswiyanto mengungkapkan, dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imunitas melalui aktivitas olahraga seperti bermain sepakbola merupakan langkah yang murah dan mudah.

“Selain itu, supaya masyarakat tetap bergerak (olahraga), karena dengan bergerak akan meningkatkan kebugaran fisik,” jelas Kapolsek.

“Hal itu dilakukan semata-mata untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19, khususnya menjaga masyarakat kami di sini di Nanga Mahap ini. Kami berpandangan bahwa kami lebih mengutamakan kesehatan masyarakat. Di samping itu, sekaligus untuk menjalin hubungan silaturahmi yang kuat antara Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat,” tandasnya.

Baca Juga :  Kunjungi SP 8 Desa Kumpang Ilong, Suyanto Tanjung Serap Aspirasi Masyarakat dan Sosialisasikan Midji – Norsan

Hal senada turut disampaikan Kades Tembesuk, Rayadi. Olahraga, diyakininya mampu meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh sehingga seseorang menjadi tidak mudah terjangkit virus. Tak terkecuali virus corona.

“Dengan olahraga, akan membuat badan kita sehat,” ucapnya. (Mus)

Comment