Wakil Bupati Kapuas Hulu Ikuti Pra Munas V APKASI

Wakil Bupati Kapuas Hulu Ikuti Pra Munas V APKASI

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengikuti Pra Munas V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tahun 2021 yang digelar secara virtual melalui video conference di ruang rapat Bupati, Kamis (18/3/2021). Hadir mendampingi Wakil Bupati yaitu Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Bagian Pemerintahan.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Akhir Safari Ramadhan Pemkab Kapuas Hulu 2021 di Jongkong

Vidcon ini turut diikuti oleh Kemenkeu, Kemenparekraf, jajaran dewan pengurus Apkasi serta seluruh anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia. Dalam kegiatan Pra Munas Apkasi 2021 ini membahas kebijakan umum dan rencana strategis serta rekomendasi dan program kerja Apkasi 2021.

Selain itu, agenda tersebut membahas Refocusing anggaran di era keterbatasan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Program untuk mengantisipasi masalah tersebut dengan refocusing dana pinjaman ke daerah dalam rangka pemulihan ekonomi masa pendemi Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Sis Senang Masyarakat Kapuas Hulu Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19

Dengan fokus pada penyaluran dana desa, DAK fisik dan non fisik, DAU non fisik. Pemerintah lebih berfokus pada pemulihan di sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi di daerah. (Humaspro SetdaKH/ Ishaq)

Comment